Ikut Latihan Bersama Doni Racing School di Sentul, Ternyata Ini Tujuan Herman Bas

Aksi Herman Bas saat latihan bersama DRS di Sentul Karting | Foto : DRS

BalapMotor.Net – Pembalap asal Parepare, Sulawesi Selatan yaitu Herman Bas ternyata dalam beberapa waktu ini sedang berada di Bogor, Jawa Barat. Herman Bas yang pada musim ini masih membalap untuk tim Yamaha Akai Jaya mengikuti pelatihan di Doni Racing School (DRS).

Ini cukup menarik, karena Herman Bas sendiri merupakan pembalap nasional dengan segudang pengalaman dan prestasi. Selain itu, Herman juga pernah membalap di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250. Lalu apa alasan Herman Bas mengikuti pelatihan di DRS?

Ternyata, mendalami sirkuit Sentul Karting adalah tujuan utama Herman Bas mengikuti pelatihan di DRS. Hal ini diutarakan langsung oleh Herman Bas kepada penulis beberapa waktu lalu.

Herman Bas saat menerima penghargaan juara umum YCR1 YCR 2019
SSS Racing

“Tujuannya biar lebih hafal racing line di Sentul,” ujar Herman Bas. Kebetulan di Parepare tidak bisa latihan karena Pandemi Covid-19, makanya saya ikut latihan sama DRS,” tambahnya.

Apa yang dilakukan Herman Bas ini tentu saja sangat efektif. Apalagi kemungkinan besar balap Oneprix bakalan berlangsung beberapa ronde di sirkuit Sentul Karting.

“Ini inisiatif saya sendiri mas, daripada latihan ga jelas dan pastinya juga sama-sama keluar biasa, jadi lebih baik saya memilih latihan di sirkuit Sentul,” ungkap Herman Bas yang akan berlatih selama dua pekan bersama sekolah balap milik Doni Ramdani ini.

GM-helm PARD