Hendriansyah Junior Mulai Latihan Balap Aspal

Nelson Cairoli bersama sang ayah Hendriansyah
Yamaha

BalapMotor.Net – Sang dewa road race tanah air Hendriansyah tercydux sedang melatih anaknya pada balap aspal. Nelson Cairoli yang usianya belum genap 8 tahun sudah terlihat berlatih dengan pacuan LENKA GP12.

Hendriansyah Junior ini sendiri sudah sejak 2017 mulai turun pada balap Motocross dan di 2019 ini Nelson ditargetkan untuk tarung dan berebut gelar juara nasional 65cc. Jadi meskipun sudah mulai latihan dengan GP12, Nelson masih tetap fokus pada balapan Motocross.

Mengenai latihan sendiri, Nelson mulai latihan pada hari rabu (10/4) lalu di area Pantai Depok. Nah, sore ini Nelson kembali latihan dengan LENKA GP12 di sirkuit parkiran Stadion Mandala Krida Jogjakarta. Hendriansyah sendiri mengatakan kalau tahun ini belum menurunkan Nelson pada balapan LENKA GP12.

Nelson Cairoli

“Saat ini masih pengenalan dulu mas. Jadi dia belum diturunkan pada balapan karena di dua tahun ini fokus MX dulu mas, kejar juara nasional 65cc. Untuk tahun depan sendiri baru akan mencoba di balapkan, tetapi juga masih jarang-jarang,” ungkap Hendriansyah saat dihubungi penulis.

Menariknya lagi nih, ternyata Nelson Cairoli sendiri akan diarahkan untuk fokus balap sport nantinya. Jadi tidak lantas Nelson dibalapkan balap balap bebek alias underbone yang memang popular di Indonesia.

Aksi Nelson saat latihan dengan LENKA GP12

“Tahun 2021 baru fokus di balap aspal mas. Rencananya Nelson tidak balap bebek, tidak boleh sama pak Anggono (Senior Manager Safety Riding and Motorsport PT. AHM), suruh langsung sport dan balap eropa mas,” tambah Hendriansyah yang ternyata ada hubungan spesial dengan Anggono Iriawan ini.

Perlu diketahui juga bahwa Mario Suryo Aji yang tampil cemerlang pada putaran perdana FIM CEV kelas Moto3 2019 bersama tim AHRT merupakan murid dari Hendriansyah. Apakah nantinya Nelson akan di plotkan menjadi penerus Mario? Kita tunggu saja gaes. Sukses buat Nelson Cairoli. | Luvo

SSS Racing GM-helm