Hanya Lakukan Penyesuaian Ini, Felix PM Pangkas Time dan Tercepat di QTT Idemitsu Junior Pro

Aksi Felix Putra Mulya saat QTT

BalapMotor.Net – Meski tampil kurang baik pada sesi FP, Felix Putra Mulya berhasil menjadi yang terbaik dalam sesi QTT Idemitsu Junior Pro Yamaha Sunday Race 2022 ronde pertama (18/6). Pembalap asli Bogor ini mampu mencetak best time 2 menit 05.909 detik di trek Sentul Internasional, Bogor.

Felix berhasil memangkas best time hampir 3 detik dari sesi FP pada sesi QTT kali ini. Lalu apa saja yang membuat pembalap yang mewakili Yamaha Yamalube TDR Cargloss SJCRT RRS IRC ini mampu melakukan hal tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ternyata, kuncinya adalah dimana Felix mampu melakukan beberapa penyesuaian pada Yamaha R15 V3 pacuannya. Perlu diketahui bahwa pada gelaran Idemitsu Junior Pro sendiri menggunakan pacuan yang sama dan hanya bisa melakukan penyesuaian settingan suspensi, stang dan footstep saja.

Felix Putra Mulya

Meski demikian, pengaruhnya cukup besar. “Setelah mencoba motor di trek saat FP, saya yang dipandu sama Kak Rey melakukan beberapa ubahan pada settingan sok depan, steering dumper serta tuas rem belakang. Tuas rem belakang saya merasa terlalu lembek, jadi dikerasin dengan nambah lagi karetnya,” ungkap Felix PM yang dikawal Rey Ratukore.

Menariknya, pada posisi kedua sendiri juga diraih oleh rekan setim Felix di tim Yamaha Yamalube TDR Cargloss SJCRT RRS IRC yaitu Jorhans Richard Josua Mbeo. Pembalap asal NTT ini mampu mencetak best time 2 menit 05.949 detik alias hanya berbeda 0.040 detik.

Felix PM dan Rey Ratukore sang mentor

 

Karet ditambah agar lebih keras

GM-helm VND Racing PARD