HA Yudhistira Rela Lebaran Jauh Dari Keluarga Untuk Balap di Jepang

HA Yudhistira Rela Lebaran Jauh Dari Keluarga Untuk Balap di Jepang
HA Yudhistira bersama Katsuaki Fujiwara di Autopolis Jepang

BalapMotor.Net – Dengan dihapusnya kelas supersport 600cc di Kejurnas IRS pada tahun ini ternyata membuat Haji Ahmad Yudhistira merasa kurang jam terbangnya. Karena itu, Yudhistira meminta untuk bisa turun di balapan All Japan Championship agar jam terbangnya bisa bertambah, ini karena pada tahun 2017 ini Yudhis hanya membalap di Asia Road Racing Championship (ARRC) saja.

Seperti yang pernah diberitakan oleh portal ini sebelumnya, Yudhistira sendiri akan balap di seri 3 All Japan Championship yang berlangsung di sirkuit Autopolis bersama tim Manual Tech Kawasaki pada akhir pekan ini (24-25/6) Cek disini.Dengan ini tentu saja Yudhis tidak bisa merayakan hari raya Idul Fitri 2017 alias lebaran di kampung halamannya, kan waktunya memang bersamaan.

Namun meski demikian Yudhis mengaku ini semua demi karir balap kedepannya, dia rela untuk tidak merayakan lebaran bersama keluarganya.Mengenai hal tersebut memang sudah menjadi konsekuensi dari Yudhistira yang memang meminta untuk bisa balapan di Autopolis ini.

HA Yudhistira Rela Lebaran Jauh Dari Keluarga Untuk Balap di Jepang
Kawasaki ZX-6RR yang ditunggangi Yudhistira
SSS Racing

“Saya yang meminta untuk balap walaupun berbarengan dengan hari raya. Saat ini saya merasa kurangnya jadwal balap setelah di Kejurnas IRS sudah tidak ada kelas SS600 lagi. Maka sebagai gantinya saya minta balap di event lain selain ARRC,” ungkap Yudhistira yang seharusnya bisa merayakan lebaran pertama setelah menikah ini.

Maksimal di Free Practice

Mengenai sepak terjang Yudhis di All Japan Championship Autopolis sendiri ternyata pembalap asli Kalimantan Selatan ini mampu berbicara banyak. Yudhis mampu maksimal di FP1 dan FP2 yang berlangsung siang tadi. Yudhis mampu berada di posisi ke-6 di FP1, serta ke-4 di FP2.

“Mudah-mudahan hasilnya bisa lebih bagus lagi di QTT serta di race nanti. Insha Allah doain saya semoga bisa podium,” semangat Yudhistira yang pergi ke Jepang bersama Pakde Ibnu Sambodo dan Novel Faizal. | Luvo

 

GM-helm PARD