Gupita Kresna Superior di Race R15 Pro Seri 2 YSR 2022, M Gilang Beri Perlawanan

BalapMotor.Net – Setelah berhasil menjadi yang tercepat pada sesi QTT kemarin (27/8), Gupita Kresna Wardhana berhasil menjadi yang terbaik dalam jalannya race final seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022 siang tadi (28/8).

Pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube Ziear ARL PT Rena SMR RBT34 The Strokes55 ini sejak lepas start terus berada pada barisan depan. Seperti biasa, rombongan depan diisi oleh tidak hanya 1-2 pembalap saja, tetapi bergerombol.

LENKA MiniGP SSS Racing

Gupita sendiri mendapatkan perlawanan sengit dari new comer di kelas Sport yaitu M Gilang Akbar Roland. Gilang yang membela tim Yamaha Yamalube KYB SRG HDS Racing ini juga tampil sangat baik dan beberapa lap memimpin.

Podium R15 Pro seri 2 YSR 2022

Namun, pada lap akhir tepatnya setelah tikungan terakhir yang merupakan penentu pada balapan-balapan kelas 250cc kebawah di sirkuit Sentul, nampaknya Gupita Kresna membuktikan keseniorannya dan jadi jawara.

“Alhamdulillah dengan gelar juara pada balapan kali ini. Selama balapan saya berusaha untuk terus fokus dan tetap pada rombongan dan pada lap akhir saya berusaha semaksimal mungkin untuk jadi juara,”ungkap Gupita dalam press conference setelah balapan.

M Gilang (293) sempat memberikan perlawanan dan memimpin

M Gilang Akbar yang aslinya dari Samarinda, Kaltim ini harus puas finis kedua. Lalu menariknya adalah dimana rekan setim Gupita yaitu Alfi Husni berhasil menapaki podium balap sport di YSR untuk pertama kalinya.

Alfi berhasil menduduki podium kedua, lalu pada posisi keempat ada nama Wahyu Aji yang merupakan rekan setim M Gilang Akbar Roland. Perlu diketahui juga bahwa 7 pembalap teratas sendiri masuk dalam satu rombongan.

Sementara itu, sang jawara R15 Pro pada seri 1 YSR yaitu Wawan Wello pada balapan kali ini nampaknya kurang beruntung. Wello yang membela tim Yamaha Yamalube Pirelli Bahtera Racing ini gagal finis karena mengalami masalah pada pacuannya.

GM-helm VND Racing PARD