Gaet Aldi Hendra, Racetech Sampai Bikin Tim Sendiri, Ternyata Ini Alasannya

Aksi Aldi Satya Mahendra saat testing kemarin(15/6)

BalapMotor.Net – Pembalap muda berbakat asal Bantul, DIY yaitu Aldi Satya Mahendra pada musim balap 2021 untuk balap nasionalnya berpindah tim. Aldi yang sebelumnya memperkuat tim Yamaha Bahtera berpindah ke tim Racetech Performance.

Menariknya, Leon Chandra selaku komandan dari Racetech Performance yang merupakan engine builder, sengaja membuat tim sendiri untuk Aldi. Padahal ada beberapa tim balap yang menaungi Racetech Perfomance. Aldi sendiri masih akan bertarung pada kelas Novice di musim ini.

Lalu apa alasan Leon Chandra membuat tim sendiri? Ternyata alasannya adalah agar tidak ada kecemburuan antar tim balap yang menaunginya. Hal tersebut bisa terjadi jika Leon Chandra membawa Aldi ke salah satu tim.

Aldi Satya Mahendra dan Leon Chandra
SSS Racing

“Aldi itu pembalap bagus, jadi kalau saya taruh dia ke salah satu tim, nantinya akan ada kecemburuan dan menganggap saya pilih kasih ke salah satu tim. Ini karena semua pasti mau menarik Aldi, makanya saya memilih membuat tim sendiri, untuk menjaga perasan tim-tim saya,” ungkap Leon Chandra saat ditemui penulis langsung di sirkuit Sentul Karting kemarin (15/6).

Leon Chandra sendiri mengungkapkan kalau dia menggunakan pacuan MX King milik Aben Racing yang sempat dipacu Aldi saat gelaran ICP. “Ini juga pakai motor Aben Racing,” ungkap Leon Chandra yang dapat support dari beberapa sponsor termasuk Aben Racing ini.

Pada sesi latihan sendiri, Aldi Hendra sudah meraih time yang cukup baik. Aldi sudah mencapai time 54 detik kecil di sirkuit Sentul Karting. So, kita lihat saja penampilan Aldi di Oneprix 2021.

GM-helm PARD