Fun Race Klaten: Ajang Pembalap Pemula, Tuntut Kedisiplinan !

Tidak perlu biaya mahal untuk ikut Fun Race

BalapMotor.Net – Pembalap pemula memang membutuhkan suatu event yang tepat untuk mereka. Untuk menjadi sesuatu yang tentunya harus dimulai dari hal yang kecil. Seperti pada event Fun Drag Bike Galuh GDS, gelaran yang dilaksanakan di Sirkuit Permanen Gantiwarno, Klaten ini adalah ajang yang tepat untuk mereka pembalap pemula. Melatih skill balap, tembak lampu dan menambah mental bertarung adalah tujuan dari diselenggarakannya event ini.

Gelaran yang rencananya rutin dilakukan tiap bulannya ini, akan terus mendidik para pemula terutama dalam hal kesdisiplinan. Tepat waktu dalam pendaftaran, tidak melakukan setting di area sirkuit adalah beberapa poin yang diutamakan. Kedisiplinan panitia juga terlihat ketika beberapa pembalap nasional justru ikut strart pada kelas non pembalap, alhasil mereka yang tadinya podium, secara sepihak panitia membatalkan kemenangan mereka.

“Kami akan mengusahakan agar event seperti ini bisa dilakukan tiap bulannya. Untuk tanggalnya, kami harus berkoordinasi dengan beberapa pihak-pihak yang terkait. Kedisiplinan juga selalu kami utamakan mas. Terutama pada mereka pembalap nasional yagn mengikuti kelas non pembalap. Untuk hal itu kami lakukan pembatalan podium bagi mereka, meskipun timer mereka berada diurutan juara”, ungkap Mas Agung  selaku panitia dari gelaran ini.

Mas Agung GDS
Mas Agung GDS
SSS Racing

Event kali ini Nampak sedikit lebih sepi dari event sebelumnya. Tercatat tidak sampai 300 starter pada balap kali ini. Hal ini dikarenakan balapan dilakukan hanya separuh hari. Untuk kedepannya, akan diusahakan memilih hari yang tepat untuk melakukan balapan, agar banyak pembalap pemula yang bisa berlaga di event ini. [ richard ]

GM-helm PARD