Fokus Ratio dan Powerband, Mahmud Bersama TingTing Rajai Ninja Standar di Pemalang

BalapMotor.Net – Mahmud dan TingTing adalah joki dan tim. Pasti kalian sudah tau kan balapmania. Ya, Mahmud Arjuna adalah joki utama dari tim TingTing Speed Shop CBM. Kemarin di Pemalang, Mahmud menjadi yang tercepat di kelas Sport 2T Standar 155cc Knalpot Kawahara. Dari data HASIL, Mahmud berhasil mencetak waktu 7,310 detik. Hasil tersebut didapatnya dari laga penyisihan.

Seperti yang sudah dibahas pada berita sebelumnya. Kelas ninja standar menjadi salah satu kelas yang gagal dilakukan race final. Di lima podium teratas catatan waktunya juga sangat rapat di 7,3 detik. Pastinya akan sangat seru bila kelas ini kemarin digelar sampai final.

“Saya sih ngikut keputusan aja mas. Mau race final ayo, mau diambil hasil penyisihan juga gapapa, kan motor saya nomer satu hahaha”, ungkap Okky CBM selaku mekanik dari ninja ini.

Ninja OTD Pekajaman juga masuk di podium 5 besar | Foto: Richard
SSS Racing

Okky CBM sendiri bukan orang baru didunia drag bike. Dia pernah menjadi joki bahkan sekaligus mekanik pada beberapa tahun lalu. Kini, mekanik yang bermarkas di Kaliurang, Jogja ini fokus membina joki-joki muda untuk ditandomkan bersama Mahmud Arjuna. Joki-joki muda yang dimaksud adalah Ali Topan dan Agung Hercules. Ali Topan sendiri kemarin juga berhasil masuk di podium 4 kelas ninja std knalpot Kawahara.

“Bedanya dengan yang dulu ada di riset  rasionya yang diperberat dan profil lubang Ex dibuat lebih tinggi. Sehingga memperlebar powerband mas. Sama rasio sekarang ratio sudah di matic dari gigi 2”, tambah Okky CBM.

Tinggi Ex 27 lebar 43 dan kompresi 8:2 dipadukan dengan squis 12 drajat membuat karakter motor ini sesuai dengan karakter Mahmud Arjuna. Pengapian masih memakai standar pabrik dan cukup untuk membantu putaran ratio yang diperberat menjadi 1(16/28) 2(9/27) 3(20/24) 4(21/23) dan 5 6 standar.

“Ninja yang dipake Mahmud itu punyanya TTSS dan yang dipakai Ali Topan itu punya Kuncoro Group”, tutup Okky CBM.

Oke, gass terus pasukan CBM !!! [ richard ]

GM-helm PARD