Final YSR 2016 : Juara Di Race Final, Febrinus Balank Juara Umum Di Sport 150cc Pro

Aksi Febrianus Balank di race final sport 150cc Pro
GM-helm

BalapMotor.Net – Akhirnya Febrianus Balank mampu menjadi juara umum Yamaha Sunday Race (YSR) kelas sport 150cc pro untuk kedua kalinya. Setelah di musim 2015 lalu Balank yang kini tergabung di tim SYS Bandrex HDS di 2016 yang seri finalnya baru saja berlangsung Balank mampu jadi juara di race final dan membuatnya menjadi juara umum YSR musim 2016.

Febrianus Balank yang asli Depok ini mampu mengantongi total poin 65 poin di 3 seri YSR 2016. Sementara itu pesaing terberatnya di klasemen yaitu Fitriansyah Kete yang sebelum seri ini menjadi pimpinan klasemen dan Syahrul Amin yang mempunyai poin sama dengan Balank di race final ini tidak mendapatkan hasil yang bagus.

Podium Sport 150cc, Balank, Zaki dan Steven Budiman
Podium Sport 150cc, Balank, Zaki dan Steven Budiman

Fitriansyah Kete yang di saat warm up mampu mencetak best time 1m 50.371s di saat race harus tersingkir di posisi belakang di pertengahan race. Pembalap asal Kalimantan Timur yang tergabung di tim Kheevalindo Waloja KYB KYT IRC ini harus rela menyerahkan gelar juara kepada Balank.

” Motor saya tiba-tiba mati saat memasuki lap ke-6,padahal saya sangat yakin bisa juara. Untungnya saya berusaha untuk membuat motor nyala kembali. Setelah itu saya mencoba mengejar kembali, namun saya hanya bisa berada di posisi ke-12, dan jadi runner up di klasemen akhir. ” tutur Fitriansyah Kete.

Aksi Fitriansyah
Aksi Fitriansyah

Berbeda dengan Kete yang masih tetap finish, Syahrul Amin yang mempunyai poin yang sama dengan Balank tidak mampu melanjutkan race hingga finish. Amin yang tergabung di tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera mengalami trouble pada mesin motornya.

” Untuk race ini saya mempersiapkan fisik dan mental lebih di bandingkan race sebelumnya. Soalnya poin saya dengan yang berada di posisi pertama cuma berbeda 4 poin saja. Puji Tuhan saya mampu jadi juara umum di YSR 2016 lagi. ” tutur Febrianus Balank. Selamat untuk Balank. [ luvo ]

Hasil R15 Pro

SSS Racing