Final YCR 2017 Solo : Banyak Datang Tamu, Kelas YCR1 Dipanaskan 19 Pembalap

Jefri Tosema saat beraksi di YCR Solo

BalapMotor.Net – Peserta kelas seeded pada gelaran final Yamaha Cup Race (YCR) 2017 bertambah cukup signifikan terutama di kelas YCR1. Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Stadion Manahan, Solo (25-26/11) ini diikuti oleh 19 rider di kelas YCR1.

Ini tentunya berbeda cukup jauh dari putaran 2 YCR yang berlangsung di Kediri (21-22/11). Pada saat gelaran YCR Kediri hanya diikuti oleh 11 pembalap saja pada kelas YCR1.

Aksi Arianto Tarzan
LENKA MiniGP SSS Racing

Bertambahnya jumlah peserta di kelas YCR1 ini, ternyata karena pada putaran final YCR 2017 ini diikuti juga oleh beberapa pembalap luar jawa. Sebut saja Arianto (Yamaha Cicile), Syamsul Arifin (BJM), Dedy Riswandi (Baim Irawan RT) dan Reynaldi Pradana (Yamaha HDS) yang datang dari Region Kalimantan.Lalu ada nama Jefri Tosema (Bintang Centula) yang merupakan pembalap asal Sumatera.

Selain itu, beberapa pembalap yang tidak mengikuti dua putaran sebelumnya juga terlihat turun. Dadan Alamsyah dan Riki Ibrahim yang datang bersama tim MPRT Indramayu, lalu ada adik kandung dari Mlethiz yaitu Haryo Sakty Wibisono yang membela tim MBKW2.

Aksi Dadan Alamsyah di tim MPRT

“Ini merupakan persiapan kami menghadapi musim 2018, makanya kami turun pada final YCR di Solo kali ini,”ungkap Rudi selaku owner dari tim MPRT.

Anang Prabowo serta Soffan Zyrof juga ikutan panasnya kelas YCR1. Anang Prabowo turun bersama tim 22 Speedshop, sementara itu Soffan Zyrof turun bersama tim Nathania Zyrof 47.

Oh iya, Syahrul Amin (Yamaha Bahtera)  yang sebelumnya hanya fokus di Kejurnas MP dan IRS juga turun pada final YCR 2017. Juara nasional Sport 150 & 250 ini turun menjajal tunggangan baru dari tim Indela RT Sumatera Selatan .| Luvo

GM-helm VND Racing PARD