Final YCR 2015 Sentul : Pembalap Cilik Kuasai Race YCR5

Yamaha

BalapMotor.Net – Para pembalap cilik yang masih berumur belia mampu dominasi race YCR5 di final Yamaha Cup Race (YCR) Sentul (13/11). Para pembalap ini mampu tampil cepat di sirkuit internasional Sentul.

Aldi Satya Mahendra pembalap 9 tahun dari tim Yamaha GHP99 Racing Ardians mampu jadi jawara di balapan kali ini. Aldi yang bertubuh cukup mungil ini mampu melesat meninggalkan lawanya. Aldi sebelumnya sempat ditempel ketat oleh M. Adenanta pembalap 11 tahun dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excel FIM Ardians yang akhirnya finish ke-2. Selanjutnya diposisi ke-3 diisi oleh pembalap asal Tanggerang Rizky Dimas yang masih berusia 13 tahun.

Dari 16 peserta dibawah 16 tahun ini kebanyakan dari mereka baru pertama kalinya membalap di sirkuit Sentul Internasional.Mereka tentu saja harus beradaptasi untuk membalap di sirkuit berskala internasional. Namun bocah-bocah-bocah kecil ini mampu cepat beradaptasi dan dimenangkan oleh Aldi yang masih berusia 9 tahun.

Aldi Satya Mahendra, M Adenanta dan Rizky Dimas diatas podium
Aldi Satya Mahendra, M Adenanta dan Rizky Dimas diatas podium

” Ini merupakan balap yang pertama kalinya di Sentul, dan saya senang bisa jadi juara disini. ” tutur Aldi Hendra Pratama.

Membalap di sirkuit Sentul besar, menurut pantauan BalapMotor.Net bobot sangatlah berpengaruh. Jadi selain mental dan kecerdasan yang tinggi, bobot ringan juga mampu mendongkrak kecepatan. Lihat saja dari 2 pembalap yang berada di posisi 1-2 bertubuh cukup mungil. Mereka berdua di pertengahan lap sampai finish sudah susah dikejar.

” Saya kalah di bobot mas, di trek lurus mereka berdua langsung ninggalin jauh. ” tutur Rizky Dimas pembalap yang berada di posisi ke-3 dan tergabung di tim Yamaha Yamalube Kartika Junjunan yang sebenarnya juga bertubuh lumayan kecil ini. Selamat untuk kalian. [ luvo ] Hasil Race YCR5 Final Yamaha Cup Race

                      Final YCR 2015 Sentul : Pembalap Cilik Kuasai Race YCR5

SSS Racing GM-helm