Final YCR 2015 Sentul : Aldy Hendra Terus Tunjukan Talentanya

Aksi Aldy Satya Mahendra

BalapMotor.Net – Aldy Satya Mahendra pembalap yang masih berusia 9 tahun terus menunjukan talentanya. Setelah menunjukan potensinya di trek kecil baik itu di Motoprix maupun di YCR, kini Aldy juga menunjukan potensinya membalap di sirkuit besar.

Di gelaran Final YCR 2015 yang dilangsungkan di sirkuit Sentul internasional, Aldy Satya Mahendra mampu juara di 2 kelas yang diikutinya. Aldy Satya Mahendra sendiri mengikuti kelas YCR5 dan kelas YCR6 yang merupakan kelas dibawah umur.

Di kelas YCR5 Aldy yang merupakan adik kandung dari Galang Hendra Pratama ini mampu jadi juara umum.Sedangkan di kelas YCR6, meskipun Aldi finish terdepan, namun Aldy di kelas yang menggunakan Yamaha Z1 injeksi yang disediakan Yamaha Indonesia hanyalah sebagai eksebisi.Untuk tunggangan Aldy di YCR6 sendiri juga dibedakan karena motor Z1 yang digunakan Aldy mengalami penggantian pada sok agar pendek.

Aldy Satya Mahendra bersama Supriyanto selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Aldy Satya Mahendra bersama Supriyanto selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
SSS Racing

” Saya melihat Aldy mempunyai talenta yang bagus. Untuk kelas YCR6 sendiri Aldy memang turun hanya sebagai eksebisi, jadi hanya untuk mencoba motor Z1 tersebut. ” tutur Supriyanto selaku manajer motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ).

Meskipun membalap pertama kalinya di sirkuit Sentul besar, namun Aldy Hendra terlihat cepat beradaptasi. Dan saat ditanyai mengenai bagaimana kesulitan balap di Sentul Besar, Aldy dengan polosnya mengatakan kalau dirinya merasa tidak ada kesulitan. ” Balapan yang seru, dan untuk membalap di sirkuit Sentul besar tidak ada kesulitan. ” tutur Aldy Satya Mahendra yang merupakan pembalap paling muda di ajang final YCR ini. Maju terus Aldy, #MariBerprestasi. [ luvo ]

Aldy Satya Mahendra ( tengah ) bersama Kiky Aranxa dan Rizky Dimas
Aldy Satya Mahendra ( tengah ) bersama Kiky Aranxa dan Rizky Dimas
GM-helm PARD