Dua Bocah Cilik Ini Jadi Sorotan di Seri 1 Yamaha Sunday Race 2018

Dua Bocah Cilik Ini Jadi Sorotan di Seri 1 Yamaha Sunday Race 2018
Arferi Akbar (tengah) dan M. Rasya Fawas bersama M. Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada gelaran Yamaha Sunday Race 2018 putaran perdana yang berlangsung akhir pekan lalu (7-8/4), dua pembalap cilik peserta kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro menjadi sorotan. Bagaimana tidak, dua bocah ini masih berusia dibawah 10 tahun tetapi balap dengan motor All New R15 yang bodinya cukup gede.

Mereka adalah, M Rasya Fawas yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah dan Arferi Akbar dari Cibinong, Jawa Barat. Kedua pembalap ini merupakan perwakilan dari Racing Shool yang bekerja sama dengan Yamaha.

M Rasya Fawas merupakan murid dari Dedy Fermadi (D45 Road Racing Academy), sedangkan Arferi Akbar merupakan murid dari Rey Ratukore (Rey Racing Speed). Keduanya menjadi bagian dari total 17 pembalap dibawah 16 tahun yang turun pada kelas ini.

Dua Bocah Cilik Ini Jadi Sorotan di Seri 1 Yamaha Sunday Race 2018
Aksi M Rasya Fawas

“Saya sangat senang bisa ikut balap disini. Ini pertama kalinya dan saya bersemangat untuk terus berlatih agar bisa jadi lebih baik,” ujar M. Rasya Fawas yang ternyata juga merupakan anak dari mantan pembalap di era-nya yaitu Heru Tri P.

Baca Juga : Hasil Race Seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) 2018

Meskipun time mereka saat QTT membuat mereka harus start dari pit lane, tetapi tentu saja aksi mereka menambah menariknya gelaran YSR 2018. Yamaha Indonesia pun, akan mengevaluasi kelas tersebut tentunya agar mereka yang belum banyak pengalaman akan bertarung dengan rival sekelasnya.

“Kedepan kita ingin ada pembagian level lagi berdasarkan catatan waktu. Jadi biar balapannya makin menarik dan ketat. Yang pasti, kita akan terus studi dan evaluasi kelas ini,” ujar M. Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. So, kita tungg saja aksi mereka kedepannya.| Luvo

Dua Bocah Cilik Ini Jadi Sorotan di Seri 1 Yamaha Sunday Race 2018
Aksi Arferi Akbar
SSS Racing