Drag Bike Purwodadi: Sakera dan Arjuna, Dua Jawara Ninja TU !

Sakera dan Arjuna. Mahmud Arjuna (Kiri) dan Jhon PK | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Sport 2T TU 155cc merupakan salah satu kelas poin yang tentunya kental akan persaingan panas. Kontur aspal yang sedikit bergelombang tentunya sangat banyak mengurangi catatan waktu para pembalap. Belum lagi dengan hadirnya lampu start terbaru dari Semarang. Lampu ini di klaim telah lulus uji di negeri Jerman sana. Nampak jelas, banyak para pembalap terlihat sedikit kesulitan dengan lampu ini. Area sensor kunci yang lebih sempit, berhasil menjegal para pembalap yang mencoba curi start.

Atas dasar itulah, catatan waktu dikelas ninja TU maksimal hanya di 7,2 detik. Ya memang jauh dari timer standar kelas ini yang sudah mencapai 7,0 bahkan sudah pecah di 6,9 detik. Tetapi kompetisi tetaplah kompetisi. Siapa yang tercepat, dialah pemenangnya.

Aksi Jhon PK bersama ninja tu TTSS CBM | Foto: Ricahrd
Aksi Jhon PK bersama ninja tu TTSS CBM | Foto: Ricahrd
LENKA MiniGP SSS Racing

Posisi pertama dan kedua dihuni oleh satu motor yang sama. Ya, ninja TU karya Okky CBM memang menjadi bintang kala bermain di event garapan Gadhuro Sport Club kemarin. Ninja milik tim TingTingSpeedShop CBM ini sukses mengantarkan Sakera dan Arjuna memuncaki podium. Siapa Sakera dan Arjuna?

Sakera adalah jagoan atau pendekar yang sangat dikagumi oleh masyarakat Madura. Falsafah tersebutlah yang diamini oleh Jhon PK pembalap asli Madura, yang kemarin sukses menjadi jagoan di kelas Sport 2T TU 155cc. Bersama rekannya yang berangkat dari keluarga Arjun22, siapa lagi kalau bukan Mahmud Arjuna (Klaten).

“Motor ini meminta RPM yang tidak terlalu besar untuk start. Olah gas sama koplingnya juga ngga ribet mas. Oper-oper giginya tinggal ngikutin putaran mesin aja”, ungkap Jhon PK yang menuliskan SAKERA pada wearpack balapnya ini.

Jhon sendiri mencetak timer 7,202 detik dan Mahmud Arjuna yang berada di posisi kedua cetak 7,261 detik. Pada posisi ketiga sampai kelima, dihuni oleh motor dari tim Aneka Group Pekajaman bersama tiga pembalapnya, yaitu Yogie Keycot, Fandi Pendol dan Eko Chodox. Untuk catatan waktu mereka juga tidak terlampau jauh, 7,303 ; 7,332 dan 7,350 detik. Cek HASIL

Mahmud Arjuna adalah pembalap utama di tim TingTingSpeedShop CBM | Foto: Richard
Mahmud Arjuna adalah pembalap utama di tim TingTingSpeedShop CBM | Foto: Richard

Untuk ninja TU dari TTSS CBM ini pada gelaran AHRS IRC Seri 2 Gunung Kidul lalu juga sukses bertengger di posisi kedua dengan catatan 7,100 detik. Okky CBM juga pernah mengutarakan spek mesin dari kuda besinya ini pada artikel Modifikasi, KLIK.

So, mari kita tunggu pertarungan sengit berikutnya di kelas ini. Tentunya dengan hadirnya para petarung ninja-ninja TU di Indonesia di gelaran AHRS IRC Seri 3 Boyolali akhir pekan ini. #MariBerprestasi [ richard ]IMG_0566 IMG_0567

APRILIA GM-helm VND Racing PARD