Drag Bike Klaten : Untungnya Main Di Trek Permanen

GM-helm

BalapMotor.Net – Ajang seri perdana Creampie Galuh Tirtomolo Drag Bike Championship 2015 yang berlangsung di sirkuit permanen GDS Gantiwarno, Klaten 22 Februari 2015 ternyata mendapatkan antusiasme yang cukup lumayan. Event yang juara umum total serinya diganjar unit motor ini mampu menyedot sekitar 250 starter.

Dari 250 starter tersebut tentu saja berisi nama-nama para pembalap top jawa yang tentunya top nasional.Berlangsung di sirkuit permanen drag bike pertama di Indonesia tentu saja ada beberapa hal positif yang dirasakan pembalap. Meskipun aspal sirkuit terkenal licin, namun disini karena trek permanen maka setiap pembalap yang akan berlaga disini sudah mengetahui dan telah mempersiapkan cara untuk meminimalisir agar tidak selip saat ngegas di sirkuit ini.

Alvan Chebonk
Alvan Chebonk

” Membalap di sirkuit permanen tentu saja sangat menguntungkan, karena kita sudah tau karakter aspalnya, meskipun disini aspalnya licin. ” tutur Alvan Cebonk yang balap disini bukan dengan tim yang mengontraknya yaitu K-Ijo.

Para pembalap yang sudah biasa membalap disini ternyata juga sudah bisa menghitung perbedaan waktu antara membalap disini dengan di trek dadakan. ” Kalau disini time tidak bisa kencang, disini pokoknya tinggal dikurangi 0,1 detik saja. Jadi kalau dapat time 7,7 detik, berarti di trek lain bisa dapat 7,6 atau lebih. ” tutur Eko Sulistyo joki drag paling terkenal se Indonesia yang kali ini mencoba setingan motor dari tim barunya yaitu Simple Concept Ole.

Eko Sulistyo
Eko Sulistyo

Namun meski demikian, antusiasme dari para joki tetap saja ramai, dan itu terlihat dari jumlah starter yang mencapai 315 tersebut. Dan ini bisa menjadikan sirkuit drag permanen pertama di Indonesia ini menjadi ramai kembali. ” Kita ingin meramaikan sirkuit permanen ini agar bisa ramai kembali, beruntung kami mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk sponsor utama yaitu Creampie. ” tutur Agung Setyawan selaku pengelola dari sirkuit GDS Gantiwarno ini. Yang lain kapan nih bikin sirkuit permanen. luvo

Agung Setyawan
Agung Setyawan
SSS Racing