Dimentori Galang Hendra, Riki Ibrahim Juarai MP1 Race For Unity Sentul

BalapMotor.Net – Sebagai pembalap pemula, Riky Ibrahim mampu juara MP1 bersama pembalap Seeded lainnya di gelaran Race For Unity yang berlangsung di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor (12/2). Pembalap yang memiliki logat kental Sunda ini mampu tampil apik di trek basah. Namun kemenangan ini semua tidak semudah membalikan tangan. Menurut Riky, banyaknya cobaan terlebih dari cuaca yang kurang mendukung.

Memang akhir pekan kemarin cuaca kurang bersahabat menaungi Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Ini membuat lintasan basah dan menjadikan balap basah atau Wate Race. Terutama di kelas MP1, di mana para pebalap harus menjalankan balapan di lintasan basah. Ini sedikit menghambat pergerakan pembalap karena beberapa faktor akibat lintasan diguyur hujan. Seperti Riky yang mampu menjadi juara satu bersama tim JOKBAN CANTIKA VALENTINO MOTOR, dirinya tidak mudah untuk mendapat hasil tersebut. Namun dengan adanya support dari Galang Hendra menjadikan dia lebih semangat.

Riky Ibrahim

“ Alhamdulillah aku cukup senang ya bisa juara. Terlebih lintasan hujan agak susak ngendaliin motornya. Aku pakai MX King jadi harus benar benar halus bukannya. Aku tadi lihat Galang Hendra memberi aba aba ke aku dan itu membuat aku semangat,” ujar Riky Ibrahim saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

SSS Racing

Memang akibat hujan turun membuat pembalap tidak leluasa seperti balapan di lintasan kering. Terlebih jarak pandang pembalap juga lebih dekat karena terhalang tetesan air. Namun Riky juga punya taktik untuk menjalankan balap di trek hujan. Dirinya juga punya taktik ketika balapan ini sebelum memastikan menjadi juara.

Galang Hendra Beri Arahan ke Riky Ibrahim di pinggir sirkuit (Topi Hitam)

“ Tadi aku buka gas motor lebih halus. Aku juga dapat arahan dari Galang Hendra yang membuat aku lebih semangat. Dari pinggir sirkuit aku mendapat support dari Galang. Tadi aku juga bermain dengan taktik ya mas. Lap lap awal aku pimpin balapan. Di pertengahan lap, aku coba Rere masuk mendahului saya. Aku ikutin gaya main rere, lalu di last lap aku push dan susul Rere. Dan akhirnya alhamdulillah aku bisa juara,” tutup Riky

GM-helm PARD