Dapat Support Dari Koizumi, Frica Jaya Motor Racing Team Kendari Semakin Semangat Hadapi Motoprix

Pak Feri, owner Frica Jaya Motor

BalapMotor.Net – Update informasi seputar dunia balap motor nasional lagi yuk gaes. Kali ini informasi datang dari pasukan Frica Jaya Motor Racing Team Kendari.

Tim ini bakalan ikut meramaikan panasnya persaingan dalam gelaran Kejurnas Motoprix Region Sulawesi musim 2021 ini. Semangat mereka semakin membara setelah mendapat support dari Koizumi Factory Racing Parts.

Selain itu, mereka juga mengganti pacuan mereka pada musim 2021 ini. Sebelumnya mereka menggunakan motor Honda, dan pada tahun ini berganti dengan memilih Yamaha MX-King sebagai andalannya. Tetapi mereka masih tetap tim privateer yah gaes, atau belum disupport pabrikan.

SSS Racing

Tak hanya itu, mereka juga bakalan merubah komposisi pembalapnya. Hal ini diungkapkan oleh Pak Feri yang merupakan owner atau yang punya tim Frica Jaya Motor Kendari.

Penampakan MX King Frica Jaya Motor

“Ya, sekarang kita sudah dapat support dari Koizumi, dan Koizumi akan memenuhi kebutuhan sparepart pacuan di tim kita. Pada tahun ini kita juga sudah pakai MX King. Untuk pembalap kita muga sudah ada perombakan, tetapi masih kita rahasiakan,” terang Pak Feri.

Alasan Berganti Pacuan

Tambahan informasi nih gaes, ternyata alasan tim ini berganti motor dari Honda ke Yamaha cukup sederhana. “Jadi tahun lalu kita sudah coba main pakai Honda, hanya saja saya ingin suasana baru di tahun ini, apalagi lama tidak ada balapan karena covid, jadi saya coba pakai Yamaha untuk kelas Novice tahun ini,”terang Pak Feri.

Sementara itu, pacuan Honda milik Frica Jaya Motor Racing Team sendiri ternyata masih akan tetap digunakan. “Unit motor Honda saya juga tetap jalan, cuma saya fokuskan di event-event Kejurda saja. Terima kasih juga kepada Koizumi yang sudah mensupport kita,” tambah Pak Frica.

GM-helm PARD