Cemerlang di 2019, Pasukan Palangkaraya Kota Cantik Dits Racing Siap Gebrak 2020, Nih Bocoran Skuadnya

Pasukan Palangkaraya Kota Cantik Dits Racing di Motoprix Tanjung 2019
GM-helm

BalapMotor.Net – Pasukan Palangkaraya Kota Cantik Dits Racing tahun 2019 ini memberikan gebrakan. Tim asal Kota Palangkaraya yang diperkuat oleh dua pembalap expert yaitu Abdul Hamid dan Ary Nugroho dan satu novice yaitu M. Noor ini mampu beberapa kali menjadi jawara race pada Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan.

Abdul Hamid sang rider expert mampu jadi jawara pada race 1 Motoprix Bulungan dan jawara pada race 2 Motoprix Singkawang dan race 2 Motoprix Tanjung akhir pekan lalu. Pada race 1 Motoprix Tanjung, Rizal Feriyadi yang didaulat menjadi rider tim padaseri tersebut juga mampu jadi jawara.

Meskipun beberapa kali jadi jawara, tetapi gelar juara region belum menjadi rejeki bagi tim milik walikota Kota Palangkaraya yaitu Fairid Naparin ini. “Sebenarnya kita beberapa seri juara 2 juga, hanya belum rejeki juara region mas,” ungkap Fairid Naparin kepada penulis.

“Alhamdulillah seri final Motoprix di Tanjung kemarin kita bisa double winner di kelas expert, tentunya ini dukungan dari mekanik yaitu MBKW2, crew tim, pembalap dan sponsor seperti Pirelli serta pemkot Palangkaraya,” tambah Fairid Naparin.

Rizal Feriyadi dan Abdul Hamid bergantian juara di Motoprix Tanjung

Menariknya, tim balap yang sudah berkiprah pada gelaran balap nasional sejak cukup lama ini ternyata ingin mengenalkan nama kota Palangkaraya di dunia otomotif.Palangkaraya sendiri merupakan ibukota dari Provinasi Kalimantan Tengah gaes.

“Harapan saya, bisa mengenalkan kota Palangkaraya di bidang otomotif dan olahraga. Selain itu kita mencoba untuk membuka ruang untuk tim-tim Palangkaraya yang ikut andil di Kejurnas Motoprix Region Kalimantan.”ungkap Fairid Naparin yang sering dipanggil dengan nama Kak Didit ini.

“Saat ini sendiri ada tiga tim balap yang berasal dari Palangkaraya yang balap di Motoprix. Yang pertama adalah tim Dits Terbul yang tarung di kelas novice dengan pembalap Hafid Pratama. Tim ini dipegang oleh sepupu saya Wahid Yusuf. Lalu tim Jays Racing dengan pembalap Dimas Juliatmoko, tim milik Zainal ini juga konsen di kelas novice. Jadi pembibitan novice melalui kedua tim tersebut dan kita lebih konsen di kelas expert,”tambah Fairid Naparin.

Trio Expert tim Palangkaraya Kota Cantik Dits Racing
Bocoran Skuad 2020

Dengan berakhirnya musim balap 2019 ini sendiri, maka tentu saja pertanyaan datang mengenai bagaimana musim depan. Ternyata pasukan Palangkaraya Kota Cantik Dits Racing bakalan terus terjun pada balapan nasional.

“Tahun depan target tidak muluk-muluk, tetap konsisten pada setiap tahun dan menjaga kesolidan tim paling utama, untuk juara pasti itu adalah outputy akhir yang kita harapkan. Dan tidak kalah penting adalah membuktikan bahwa Kota Palangkaraya tetap eksis di otomotif,” ungkap Fairid Naparin.

Mengenai bocoran siapa pembalap dari tim ini, kabarnya akan diperkuat dengan tiga pembalap expert. Informasi yang beredar dari orang dalam tim ini sendiri adalah masuknya Rizal Feriyadi atau Arianto Tarzan di tim ini. “Untuk skuadnya sendiri nanti pasti akan kita infokan kalau sudah fix mas,” ujar Fairid Naparin. Sukses buat pasukan Palangkaraya Kota Cantik Dits Racing. | Luvo

SSS Racing