Canasta RBRT Masuk Tahun Kelima Jadi Tim Pabrikan Yamaha, Tambah Skuad Rookie di 2020

Nasta Octavian selaku owner Yamaha Canasta RBRT
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2020 ini, ada dua tim balap yang berasal dari Sumatera Barat mendapatkan support oleh pabrikan Yamaha. Salah satunya adalah tim Canasta RBRT.

Ternyata, tim Canasta RBRT sendiri sudah memasuki tahun kelimanya menjadi tim pabrikan Yamaha. Jadi sejak tahun 2015, Canasta RBRT sudah menjadi andalan dari Yamaha untuk bertarung di Kejurnas Motoprix Region A Sumatera.

“Alhamdulillah banget, sudah 5 tahun sudah dipercaya menjadi bagian dari team Yamaha Racing Indonesia merupakan hal yang membanggakan bagi team sendiri. Hal ini sebenarnya hasil jerih payah yang membangun team ini dari awal yaitu saya sendiri bersama Putra Rizqi dan Gustomo, walaupun mereka berdua sekarang mempunyai kesibukan masing-masing sehingga team pada saat ini saya yang mengurus dan dibantu dengan bang Dede Soehanda, tetapi Putra dan Gustomo selalu mensupport kita,” ungkap Nasta Octavian selau owner tim.

Pasukan Canasta RBRT pada tahun 2015 atau awal mula merintis dan diperkyar oleh Alm. Aditya Anugrah (pakai wearpack) yang diapit oleh Nasta Octavian dan H Putra Rizqi

“Kita sendiri untuk memutuskan pembalap sendiri masih berdiskusi dengan Putra dan Gustomo, karena merasa sama-sama memiliki team ini dan merasakan membangun dari awal sampai saat ini. Yang pasti kita akan memberikan yang terbaik bagi Yamaha, mudah-mudahan diberikan juara di region Sumatera,” tambah Nasta Octavian.

Diperkuat Rider Rookie

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tim Canasta RBRT pada tahun 2020 ini akan diperkuat juga oleh pembalap rookie. Menariknya, mereka memilih Agiya Farell yang notabene merupakan crosser. Agiya sendiri merupakan salah satu putra daerah Sumatera Barat.

Jadi selain ada Danial Damar yang kembali memperkuat tim ini pada kelas Expert, akan ada Agiya di kelas Rookie.”Benar sekali mas, kita ada juga pembalap rookie di tahun ini,” terang Nasta Octavian yang merupakan putra dari wakil gubernur Sumatera Barat yaitu Nasril Abit ini.

Aksi Danial, pembalap seeded tim Canasta RBRT Khaylila

“Ada dua pertimbangan sebenarnya, yang pertama saya di telepon oleh pihak YIMM sendiri untuk mencari pembalap rookie sebagai bibit pembalap masa depan. Kedua, atas dasar tersebut saya berfikir kenapa tidak kita saja yang membuat bibit tersebut dengan tujuan regenerasi pembalap, khususnya di Sumatera Barat. Akhirnya kita memutuskan Agya Farell yang awalnya merupakan pembalap Motocross SE85cc,” tambah Nasta Octavian.

Pastinya, tim Yamaha Canasta RBRT bakalan terus menjadi tim yang wajib diperhitungkan pada kancah balap nasional di region A Sumatera musim 2020 ini. | Luvo

SSS Racing