Bocah Tenggarong Kaltim Juara Umum Road Race Slawi, Jateng 2017

Bocah Tenggarong Kaltim Juara Umum Road Race Slawi, Jateng 2017
Podium juara umum Gadhuro Road Race Open Championship Slawi

BalapMotor.Net – Lagi, pembalap pemula asal Tenggarong, Kaltim yang tergabung dalam skuad Americano (Arya 117 Real Racing) berhasil raih juara umum Gadhuro Open Road Race Championship seri ketiga 2017. Doi adalah Ary Nugroho, yang sebelumnya juga meraih gelar juara umum di road race Wonosobo (Seri-2).

Pada putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit NP. Alun-alun Slawi, Jateng Ary mampu tampil dominan. Dari 5 kelas poin yang dipertandingkan, Ary mampu raih 3 podium juara pertama dan satu podium posisi ke-2. Dengan total kumpulkan 60 poin, Ary tak terkejar dari lawan terberatnya Irvan Riyadoh (Kebumen) yang hanya mampu kumpulkan 46 poin.

Sedangkan peringkat tiga juara umum berhasil diraih Rian TS (Blora) dengan raihan 36 poin. Sebuah hasil yang sangat positif buat Ary Nugroho, terlebih ia juga akan berlaga pada ajang Kejurnas Motoprix seri 5 yang akan berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar akhir pekan nanti.

Bocah Tenggarong Kaltim Juara Umum Road Race Slawi, Jateng 2017
Ary Nugroho (Honda Arya 177 Real Racing)
SSS Racing

“Selain memang ada target di ajang ini, juga sebagai persiapan untuk Kejurnas nanti. Harapanya mental dan fisik kembali pada semula setelah cukup lama libur balap. Untuk persaingan tadi juga cukup sulit, apa lagi kondisi lintasan dibeberapa titik sempit dan bumpy. Tapi Alhamdulillah mas kembali meraih juara umum dan bisa mengejar poin.” Ungkap Ary Nugroho, yang harus terjatuh cukup parah di kelas MP4.

Sekilas info saja. Pada ajang Gadhuro Open Road Race Championship 2017 ini akan digelar sebanyak 5 seri. Seri perdana yang digelar di Blora Ary Nugroho tak tampil, namun ia mampu mengejar poin di seri 2 (Wonosobo). Dan di seri 3 (Slawi) ini Ary kembali raih poin maksimal.

“Kemarin pas di Wonosobo saya hanya turun di 4 kelas dari 5 kelas poin. Nah, sekarang saya turun full 5 kelas, termasuk matic yang baru saya ikuti. Bersyukur di kelas ini masih bisa bersaing dan finis di urutan kedua.” Tutup Ary Nugroho, pembalap bernomor start 117.

Selamat! | Yugo

Bocah Tenggarong Kaltim Juara Umum Road Race Slawi, Jateng 2017
Ary Nugroho di kelas Matic
GM-helm PARD