Bintang Borneo Racing Team ( BBRT ), Tim Drag Bike Eksis Dari Kalimantan Selatan

Tim BBRT

BalapMotor.Net – Gaung adu kebut lurus 201 meter memang saat ini sudah sangat menasional. Hampir di semua daerah di Indonesia ramai dengan ajang balap yang satu ini, termasuk juga di Kalimantan. Di pulau berpenghasil batu bara terbesar di Indonesia ini ajang Drag Bike juga ramai digemari.

Nah, di pulau Kalimantan ini ada satu tim yang kiprahnya cukup bersinar di dunia Drag Bike Kalimantan. Tim tersebut adalah tim Bintang Borneo Racing Team ( BBRT ), sebuah tim yang berasal dari Pelaihari Kalimantan Selatan.

disupport usaha para pendirinya
disupport usaha para pendirinya
LENKA MiniGP SSS Racing

Tim ini bisa berdiri berawal dari berkumpulnya para pehobi balap di daerah Pelaihari, dan akhirnya mendirikan tim ini. Karena para pendirinya rata-rata mempunyai usaha sendiri, jadinya tim ini disupport oleh usaha-usaha dari para pendirinya.

Jadi para sponsornya sendiri merupakan dari usaha-usaha dari pendirinya sendiri seperti PT. IBM Ricky Racing Team Pelaihari, CPM Transport Balikpapan, Zilfa #381 Rent Car Pelaihari, TGT Online Shop Kalimantan Selatan, 54 Speed Pelaihari, Rama Motor Sport ( RMS ) Pelaihari, SG ( Sederhana Group ) Tabalong, dan Benkel TGT BMS Banjarmasin. Semua sponsor tersebut mampu membuat tim ini selalu eksis di ajang adu kebut dan juga road race di wilayah Kalimantan.

Untuk prestasinya sendiri, jangan ditanya deh, dari 5 event yang diikutinya yaitu 3 event drag bike dan 2 road race hasilnya cukup memuaskan. Kalau dituliskan hasil juaranya ga ada habisnya deh disini.

Untuk jokinya sendiri BBRT tentu saja mengandalkan joki lokal untuk bisa berprestasi. Jokinya lokalnya sendiri yaitu Dedy SP asal Pelaihari, H. Agung asal Tabalong, Cholis Tolle asal Banjarmasin. Selain mengandalkan joki lokal, tim BBRT juga mengimpor joki asal Jawa Timur yaitu Agung Timur.

Selain jadi peserta, BBRT ternyata juga turut membesarkan dunia balap dengan mengadakan event Drag Bike. Tepatnya pada 12 April 2015 lalu dengan sukses mengadakan event Drag Bike di Pelaihari, Kalimantan Selatan.

” Untuk target kedepanya kita ingin tim kita tetap bisa berpartisipasti di event-event balap yang ada di Kalimantan khususnya balap roda dua. Kami juga ingin menunjukan totalitas kami di dunia balap motor dan bisa mengharumkan nama daerah kami. ” tutur Tutur Kiki TGT selaku manajer dari tim ini. Mantap banget deh, kita tunggu saja kiprah-kiprah selanjutnya dari tim ini. [ RR ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD