Berburu Gelar di Final Oneprix, Afi Cafirossi Pacu Supra GTR!!

Aksi Afi Cafirossi di atas Supra GTR

BalapMotor.Net – Pada ronde final Oneprix 2022 yang digelar di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya akhir pekan ini (26-27/11), Radeta Arya Khafi atau yang lebih dikenal dengan nama Afi Cafirossi akan memacu motor yang berbeda.

Pembalap asli Lubuklinggau, Sumsel yang membela pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta ini akan memacu Honda Supra GTR. Sebelumnya, Afi selalu menggunakan pacuan Honda Sonic.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lantas apa yang melatarbelakangi Afi akhirnya memacu Honda Supra GTR? Padahal ronde final ini menjadi penentu dimana Afi sedang berebut gelar juara nasional dengan pimpinan klasemen Dimas JM.

Saat dikonfirmasi kepada sang manajer tim yaitu Rudy Hadinata, ternyata keputusan Afi memacu Honda Supra GTR sendiri merupakan keputusan bersama antara Afi dan tim. “Jadi ini keputusan bersama antara tim dan juga Afi mas,” ungkap Rudy Hadinata.

Afi Cafirossi dan Sony MBKW, mekanik pengawal Afi di ART Yogyakarta

“Sebelumnya kan para pembalap rookie kita yang beberapa mencoba GTR dan hasilnya baik, makanya kita coba satu dulu untuk Novice Nya,” tambah Rudy Hadinata saat ditemui penulis di paddocknya.

Afi Cafirossi sendiri juga memberikan alasannya. “Menurut teman-teman, GTR itu motornya lebih stabil kalau dipakai di sirkuit seperti Bukit Peusar ini, makanya saya mencobanya dan memang demikian adanya mas,” terang Afi.

Saat ini, Afi sendiri tertinggal 27 poin dari Dimas JM. Memang agak jauh, tetapi masih ada kemungkinan. Kita tunggu saja bagaimana jalannya race 1 dan 2 besok. (***)

GM-helm VND Racing PARD