Banyak Peminat di YCR Boyolali, AD AW Ingin Perketat Regulasi Pembalap di Kelas RX King Komunitas

Yamaha

BalapMotor.Net – Pertama kalinya dibuka pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR), kelas Sport 2T 135cc STD Community terbukti cukup diminati. Sebanyak 20 peserta ikut memanaskan kelas ini pada putaran perdana YCR 2019 yang berlangsung di Boyolali akhir pekan lalu (27-28/4).

Meskipun sudah cukup seru, tetapi ternyata regulasi mengenai pembalap pada kelas ini ternyata masih perlu diperketat lagi. Menurut Adi AW, selaku peserta yang merupakan mantan pembalap dan beberapa kali menggelar event balap RX King Komunitas, ada banyak pembalap aktif yang turun pada kelas tersebut.

Adi AW

Hal ini sangat disayangkan oleh Adi AW. “Seharusnya regulasi mengenai pembalap diperketat lagi karena ada banyak pembalap aktif yang turun dan saya tau nama-namanya. Ini tentunya akan membuat anak komunitas atau pembalap non aktif yang ingin turun di kelas ini menjadi ragu karena akan kalah dengan pembalap yang masih aktif. Jika ingin ramai lagi, pastinya dengan memperketat regulasi pembalap ini,” ujar Adi AW.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race Boyolali 2019

“Kalau hanya dengan KTA (kartu tanda anggota) saja, semua bisa mas tinggal dibikin saja.”tambah Adi AW yang sudah mencoba untuk menyortir level para pembalap yang turun pada gelaran balap RX King Komunitas yang dibuatnya beberapa kali di DIY ini.

Adi AW sendiri sangat mengapresiasi Yamaha telah membuka kelas RX King Komunitas ini. “Saya sangat mengapresiasi dibukanya kelas ini. Ini akan menjadi wadah para anak komunitas yang senang balap,” ungkap Adi AW yang pada balapan kemarin mewakili tim AWRT RKR BKJ SMR Malabar FMR.

SSS Racing GM-helm