ART Yogyakarta Resmi Rekrut Duet Abdul Gofar dan Aldy Musfiq

Aldi Musfiq (pakai wearpack) dan Abdul Gofar Muttaqin. |Foto : IG

BalapMotor.Net – Setelah ditinggalkan Ahmad Saefullah, pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta langsung sat set mencari rider pengganti di posisi Novice musim ini. Akhirnya, duo Abdul Gofar dan M Aldy Musfiq yang dipilih.

Dua pembalap yang kini tinggal di Subang, Jawa Barat ini sendiri dipilih oleh pasukan ART Yogyakarta karena dianggap kompeten menjadi petarung mereka di Novice. Perlu diketahui juga bahwa Abdul Gofar dan Aldy Musfiq sendiri mengawali karir balapnya dengan pacuan Honda, jadi tidak perlu banyak adaptasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Abdul Gofar yang aslinya dari Lumajang, Jawa Timur sendiri sejak membela Honda Golden sampai dengan saat ini juga tinggal di Subang. Mereka berdua juga merupakan andalan Kabupaten Subang dalam ajang Porda Jabar.

Rudy Trijaya

“Sebetulnya saya sudah mengikuti sejak awal karir mereka. Keduanya dulu juga pernah di Honda, Gofar dulu juga sudah saya lihat saat masih satu kelas dengan Mario (Mario Suryo Aji) dulu, dan mungkin baru tahun ini kita berjodoh,” terang Rudy Trijaya selaku manajer tim ART Yogyakarta.

“Saya juga mengikuti perkembangan mereka, kan mereka tinggalnya sama-sama di Jabar juga. Pas ngobrol-ngobrol posisinya pas mereka kosong dan kita jalin kerjasama sepakat ya sudah tanda tangan,” tambah Rudy Trijaya.

Kedua pembalap ini sendiri pada musim 2022 juga sudah bertarung full series di Oneprix. Tentunya untuk ukuran kualitas, tidak perlu diragukan lagi. (**)

GM-helm VND Racing PARD