ARRC Suzuka 2017 : HA Yudhistira Target Podium, Fokus Konsisten di Setiap Lap

ARRC Suzuka 2017 : HA Yudhistira Target Podium, Fokus Konsisten
HA Yudhistira saat balap Asia

BalapMotor.Net – Menghadapi putaran ke-3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang akan digelar di sirkuit Suzuka, Jepang (2-3/5) HA Yudhistira akan fokus agar bisa lebih konsisten di saat race. Salah satu pembalap terbaik Indonesia yang tergabung di tim Manual Tech KYT Kawasaki berkaca dari dua seri sebelumnya yaitu di Johor, Malaysia dan di Buriram, Thailand dimana dirinya masih kurang konsisten.

Adapun target dari pembalap asal Kalimantan Selatan yang membalap di kelas SS600 ini yaitu mampu podium di race akhir pekan ini. ” Target saya di Suzuka adalah podium. Di Suzuka nanti saya akan berusaha untuk bisa konsisten lap time by lapnya. Ini berkaca dari dua seri sebelumnya dimana saya belum bisa konsisten kalau berada di posisi terdepan. Saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri karena kurangnya melatih endurance,” ujar HA Yudhistira yang saat ini sudah berada di Jepang ini.

Sudah Lakukan Tes di Suzuka

Optimisme dari HA Yudhistira di ARRC Suzuka 2017 juga bertambah karena dirinya ternyata sudah melakukan sesi tes beberapa waktu lalu. HA Yudhistira bersama rombongan tim memang beberapa waktu lalu diketahui pergi ke Jepang. Meskipun menurut HA Yudhistira kondisi cuaca saat itu dan saat ini berbeda, dirinya tetap optimis.

SSS Racing

“Insha Allah podium mas, ini melihat dari hasil test kemarin.” ujar HA Yudhistira saat ditanyai mengenai peluangnya di balapan akhir pekan ini.

Seperti yang diberitakan oleh BalapMotor.Net sebelumnya bahwa HA Yudhistira juga akan bertanding di ajang All Japan Championship seri Autopolis. Namun menurut HA Yudhistira setelah balap di ARRC Suzuka akhir pekan ini, dirinya pulang ke Indonesia dahulu sebelum kembali lagi untuk balap di Autopolis pada 24-25 Juni nanti.

” Kalau saya pulang dulu, baru nanti kembali lagi ke sana pas mau balapan. Budgetnya terlalu besar kalau stay di Jepang soalnya,” terang HA Yudhistira. So, kita tunggu saja penampilannya di akhir pekan ini. | Luvo

GM-helm PARD