ARRC Sentul 2017 : Ini Yang Membuat Wahyu Aji Gagal Podium Pertama di Race 2

ARRC Sentul 2017

BalapMotor.Net – Menggunakan strategi yang berbeda dari race 1, Wahyu Aji Trilaksana sebenarnya sempat mampu tinggal lawan cukup jauh saat race 2. Namun pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini melakukan kesalahan di lap akhir.

Wahyu Aji menganggap bahwa memasuki tikungan S kecil dirinya aman dari pembalap lainnya. Namun saat masuk di S kecil di lap terakhir Wahyu terkejut saat beberapa rivalnya mencoba mengovertake.

Tidak hanya terkejut, Wahyu juga mengaku sempat terjadi kontak dengan pembalap Malaysia yaitu Md Akid Aziz. Karena ini Wahyu hanya bisa bertengger di podium ketiga dalam race 2 yang baru saja berakhir.

ARRC Sentul 2017 : Richard Taroreh Unjuk Gigi di Race 2 UB150
Richard Taroreh dan Wahyu Aji
SSS Racing

” Karena di lap-lap sebelumnya tidak ada pembalap yang mengovertake saya sebelum masuk tikungan S kecil, maka di lap akhir saya tetap santai. Namun saya terkejut saat beberapa pembalap mengovertake disitu. Saya juga sempat terjadi kontak dengan Akid,” terang Wahyu Aji Trilaksana.

Baca Juga : ARRC Sentul 2017 : Richard Taroreh Unjuk Gigi di Race 2 UB150

Dalam race 2 ini Wahyu sendiri menggunakan strategi untuk bisa mempush motor sejak awal. Sebenarnya strategi ini cukup jitu dan terbukti Wahyu mampu memimpin dan meninggalkan lawan cukup jauh.

“Strategi di race kali ini memang berbeda dengan di race 1. Saya mencoba mempush motor sejak awal. Ini sebenarnya cukup bagus karena saya sempat membuat jarak dengan lawan,” tambah Wahyu Aji Trilaksana. | Luvo

GM-helm PARD