Andi Farid Izdihar, Pembalap Muda Berbakat Yang Bikin Geger Sentul, Bukti Penjenjangan Balap AHM

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah tadi sudah membahas tentang pembalap Asia Talent Cup Wilman Hammar, kini giliran BalapMotor.Net mengulas tentang Andi Farid Izdihar yang penampilanya di IRS dan Asia Talent Cup di Sentul akhir pekan lalu. Andi Farid Izdihar tahun ini membalap untuk tim Astra Motor Racing Team ( ART ), dia turun di kelas superbike dan kelas CBR 250 di IRS serta naik underbone di balapan OMR Honda. Selain balapan lokan Andi juga mewakili Honda Indonesia di ajang Asian Dream Cup ( ADC ) 2014.

Asia

Penampilan bocah 17 tahun asal Bulukumba Sulawesi Selatan ini sungguh luar biasa di seri pertama IRS dan saat wild card ATC kemarin. Sempat bikin geger karena bisa berada di posisi kedua saat latihan bebas, lalu bisa finish 10 besar di ATC membuat Alberto Puig langsung kepincut, dan menawarkan Andi Farid Izdihar untuk ikutan penuh ajang Asia Talent Cup tahun ini. Namun karena tahun ini dia juga ikutan balap Asian Dream Cup yang juga penjenjangan buat balapan Internasional maka masih dipikirkan oleh Honda karena pasti ada bentrok.

Andi Gilan Saat Balap ATC
Andi Gilan Saat Balap ATC

Tidak hanya di balapan Asia Talent Cup aja yang bikin heboh, Andi Gilang nama beken dari Andi Farid Izdihar ini juga bkin geger di balapan kelas Superbike 1000 cc yang diikuti Andi dengan kuda besi CBR 600RR. Balapan yang pesertanya kebanyakan merupakan pehobi ini  saat latihan sampai race ditinggal jauh sama pembalap murah senyum ini. Yang bikin geleng-geleng lagi adalah catatan waktunya yang sanggup 1 menit 33 detik, time segitu sih udah bisa ngelawan di kelas Supersport yang profesional.Time segitu tentu bikin geger juga karena si Andi hanya menggunakan motor spek dibawah rekan setimnya yaitu Dimas Ekky, Denny Triyugo dan Iswandi Muis.

Andi Gilang ( baju hitam ) Dan Wilman Hammar
Andi Gilang ( baju hitam ) Dan Wilman Hammar

” Membawa motor supersport dan motor Moto3 di ATC sangat berbeda mas. Apalagi kalau dibandingkan dengan membalap dengan bebek. Untuk membelokan motor supersport, badan kudu ikutan menarik, berbeda dengan motor Moto3 yang bisa sesuka hati belokinya. “ Ungkap Andi Gilang kepada BalapMotor.Net.

Mengingat lagi ke tahun lalu, Andi Gilang merupakan pembalap pemula binaan Honda Golden Subang. Di tim milik Pepen Purnama ini, sejak 2011 Andi Gilang diboyong dari Bulukumba ke  ke Subang di markas Honda Golden dan dibina sampai menjadi seperti ini. Prestasinya di saat balapan bebek memang belum terlalu bikin geger, namun  di tahun lalu, Andi Gilang merupakan jawara OMR CB 150 di IRS, yang merupakan ajang pembinaan bibit pembalap Astra Honda Motor.

Anggono Iriawan, Andi Gilang Adalah Bukti Penjenjangan AHM
Anggono Iriawan, Andi Gilang Adalah Bukti Penjenjangan AHM

” Wilman Hammar ada progres, nah kalau Andi Gilang luar biasa, baru naik motor ini sudah seperti itu. Inilah bukti dari pembinaan berjenjang AHM. Kita bisa lihat sendiri di ajang Asia Talent Cup dan IRS kali ini.” Ungkap Anggono Iriawan selaku manajer motorsport dan safety riding AHM. Wah berarti yang diproyeksikan setelah tahun lalu Denny Triyugo di All Japan Championship, lalu di tahun ini ada nama Gerry Salim di AJC kelas Moto3 juga kayaknya giliran Andi Gilang juga nih tahun depan. Kita tunggu saja tinggal sejengkal lagi pembalap kita akan turun di balapan Moto3 dunia, kita tunggu dan doakan saja oke.. Didit

 

 

SSS Racing