Aldi Satya Mahendra (14 Tahun) Mulai Rutin Berlatih Dengan R6 di Mijen, Galang Jadi Mentor

Aldi Satya Mahendra di atas Yamaha R6

BalapMotor.Net – Pembalap belia asal Bantul, DIY Aldi Satya Mahendra terus dipersiapkan untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi. Aldi yang masih berusia 14 tahun kini mencoba untuk berlatih dengan pacuan Supersport 600cc.

Dengan Yamaha R6 milik keluarganya, Aldi berlatih bersama sang kakak Galang Hendra Pratama. Galang juga menjadi mentor untuk Aldi berlatih dengan pacuan Supersport 600cc tersebut.

Sirkuit Mijen, Kota Semarang dipilih oleh keluarga Aldi Satya Mahendra untuk berlatih. Sirkuit tersebut dianggap layak untuk berlatih dengan motor Supersport 600cc. “Sirkuit Mijen juga bisa dipakai untuk latihan pakai R6 mas,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra jadi mentornya
SSS Racing

Menurut Dicky Hestu yang merupakan ayah dari Aldi dan Galang, Aldi memang sedang terus dipersiapkan sejak dini. “Target kita, jika sewaktu-waktu Aldi dinaikan ke 250 anaknya sudah siap, apalagi Galang ada di Jogja jadi dilatih terus,” ungkap Dicky Hestu.

Selain itu, Aldi saat ini terus meningkat tingi dan berat badannya. Makanya sudah selayaknya dia berlatih dengan motor Supersport. “Aldi saat ini sudah semakin tinggi, berat badannya juga sudah 50kg, pas Juara ARRC (di Jepang) bobotnya masih 42kg,” tambah Dicky Hestu.

Aldi sendiri sudah menjajal pacuan Yamaha R6 sejak akhir Desember lalu dan sampai saat ini sudah dua kali melakukan latihan. Rencananya Aldi bakalan rutin berlatih di sirkuit Mijen dengan pacuan R6 dan juga R25.

“Rencananya rutin di Mijen kalau nggak senin ya selasa. Ini juga saya siapkan Supermoto biar sama seperti jaman awal Galang main ARRC 250,” tutup Dicky Hestu yang juga merupakan mantan pembalap ini.

GM-helm PARD