Aksa GDT dan Satria Tegar Berbagi Juara di ECU STD 12 dan 14 Tahun Casytha Manahadap Solo

Aksi Aksa GDT dengan gaya balap mode sport di trek dadakan

BalapMotor.Net – Dua pembalap belia asal DIY yaitu Danadiyaksa Wida Pangestu atau yang lebih dikenal dengan nama Aksa GDT serta Satria Tegar Bijaksana berbagi gelar juara pada gelaran RD4 Kejurprov Jateng Casytha Manahadap di Solo (12/11).

Mereka berdua menguasai balapan kelas ECU STD dimana dibagi menjadi dua kelas. Aksa GDT yang kali ini membela tim PARD Casyhta Manahadap Pejantan Tangguh berhasil jadi jawara pada kelas maksimal 14 tahun, sementara itu Satria juara di kelas maksimal 12 tahun.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada kelas maksimal 14 tahun, Aksa GDT sebenarnya tidak langsung memimpin. Aksa sempat lama berada pada posisi ketiga, namun akhirnya berhasil mengovertake dua pembalap di belakangnya.

Aksi Satria Tegar saat corner di trek basah

Lanjut pada kelas maksimal 12 tahun, Satria Tegar yang kali ini membela tim JPS Ft DRJ 48 MKO start dari posisi belakang. Namun pada balapan yang digelar dalam kondisi wet race tersebut, Satria mampu terus maju kedepan.

Baca Juga : Hasil Juara Casytha Manahadap Road Race Manahan Solo (Sabtu)

Endingnya, pada lap akhir Satria berhasil mengovertake Aksa GDT yang sejak awal balapan memimpin. Ini tentunya mengulang moment saat Kejurprov Jateng di Wonogiri. Dalam kondisi trek basah, Satria juga berhasil jadi jawara dan mengovertake Aksa di lap akhir.

“Saya memang suka balapan di trek basah,” ungkap Satria Tegar Bijaksana yang merupakan putra dari mekanik balap asal Jogja M Darojat. Aksa GDT juga merupakan putra dari mekanik balap yaitu Gendut GDT Racing. (***)

Podium ECU STD 12 Tahun, Satria Tegar jawara
Podium ECU STD U14, Aksa GDT Juaranya
GM-helm VND Racing PARD