Afi Cafirossi Juarai Race 2 Novice Oneprix Semarang, Dimas JM Wajib Waspada!

Afi Cafirossi juarai race 2 Novice Oneprix Semarang 2022

BalapMotor.Net – Pembalap asal Lubuklinggau Radeta Arya Khafi atau yang dikenal dengan nama Afi Cafirossi berhasil menjadi jawara pada race 2 Novice gelaran Oneprix RD4 yang digelar di sirkuit Mijen, Kota Semarang (16/10).

Afi yang membela pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta ini mampu menang mudah dalam race tersebut. Hal ini karena Dimas Juliatmoko dari tim Merak Raja Dancer Racetech Ipone RBCB Proliner KYB mengalami masalah pada pacuannya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tuas persneling pacuan pimpinan klasemen sementara Novice ini mengalami masalah sehingga harur melorot posisinya jauh kebelakang. Padahal di awal balapan sempat memimpin dan bertarung sengit dengan Afi.

Moment saat Afi memimpin dan Dimas mundur karena trouble

“Sayang sekali tuas persnelingnya bermasalah, jadi ga bisa tarung lagi,” terang Dimas Juliatmoko.

Masalah pada Dimas JM tersebut tentunya membawa Afi semakin mudah jadi jawara, pasalnya, Bintang Nur Alif dari ASR VMK Yamaha Racetech Ipone RCB Proliner KYB yang berada dibelakang Afi tidak banyak memberikan perlawanan berarti.

“Balapan kali ini tidak seperti kemarin, karena Dimas mengalami masalah. Tetapi meski ada Dimas, saya tetap yakin bisa juara,” ungkap Afi Cafirossi.

Podium Race 2 Novice Oneprix Semarang 2022, Afi, Bintang dan Jordan
Afi Bakal Jadi Ancaman Dimas JM

Dengan hasil juara Afi pada balapan kali ini dan Dimas hanya finis ke-20 dan tanpa poin, maka Afi kini menjadi ancaman bagi Dimas.

Dimas yang jadi jawara di race 1 kemarin masih memimpin klasemen sementara dengan 142 poin atau unggul hanya 26 poin dari Afi Cafirossi.

Dengan sisa satu ronde lagi di Tasikmalaya atau masih ada dua race lagi, tentunya Afi mempunyai peluang menyusul Dimas. Meski demikian, Dimas tetap paling berpeluang jadi juara umum. |Luvo

 

GM-helm VND Racing PARD