Yamaha Mio 2008 Cilacap : Modif Anti Telat Sekolah

    Sebagai anak yang berbakti pada orang tua tentunya kita harus sekolah yang rajin, ga suka membolos, terus juga jarang terlambat sekolah. Seperti halnya bro Kukun Afif Ardiansyah, murid sekolah menengah SMA Negeri 1 Sampang Cilacap. Karena sering sekali bangun kesiangan maka dia sering sekali terlambat sekolah, maka dari itu karena dia kepengin jadi anak yang berbakti maka dia modif tungganganya biar ngeslem, trus dipoles juga biar tambah ganteng.

   Langsung saja dia tancap gas poll tapi rem ga blong loh, ke bengkel langgananya DRT  dan langsung diserahkan ke Agus DRT sang mekanik. Berhubung pelajar kan dananya pas-pasan, maka Agus hanya modif yang ringan-ringan saja. Piston diganti merk TKRJ 58mm, lalu Klep masuk buangnya diganti punyanya Honda Sonic, pengapianya cukup diganti pakai merk BRT, ga lupa porting masuk buang diperlancar supaya jozz, namu karbu standar masih dirasa cukup mumpuni, hanya saja direarmer habis-habisa, namun ga jelas sampai berapa mm diameter venturinya. Buat menghantarkan tenaga dari mesin ke roda Agus sang mekanik hanya mengganti roller kombinasi 6 dan  8 gram, lalu per CVT dan puli menggunakan merk TDR. lalu buat pemantik api dia percayakan kepada merk langganan pacuan balap yaitu Denso Iridium Power. Lalu saluran buang dia ambil merk yang lagi tenar-tenarnya R9.

  Lari sudah lumayan kenceng kalo tampang pas-pasan atau standaran ya sama aja bohong kan, maka dari itu bro Kukun langsung ambil body-body ke tukang cat tembok, eh tukang air beras wkwkwk salah terus nih . Maksudnya Airbrush bray, dia kali ini mempercayakan ke ahlinya Jayenk Paint di Rawalo, Banyumas. Dengan motif sederhana berwarna dasar biru ditambah garis-garis tajam membuat kesan ganten dan cepat lebih terlihat. Tidak cuma cat yang di ubah namun kaki-kaki juga dibikin gaya. Pelek standar diganti model ring 17 yang lagi marak di kawasan Banyumasan, lalu dibalut ban Comet 50/90-17 depan dan IRC Eat My Dust 60/80 buat mengahntarkan tenaga mesinya biar ga slide. Mantap juga nih, Sekarang sudah kaga sering telat lagi nih berangkat ke sekolahnya. Tinggal tingkatkan prestasinya dan jangan buat balap liaran yah bro, bahaya. DL

GM-helm PARD