Sukses di Matic 200, Methamorphosis Kediri Siap Tempur di Bebek 130, Diperkuat Arm B Pro

Sukses di Matic 200, Methamorphosis Kediri Siap Tempur di Bebek 130, Diperkuat Arm B Pro
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah cukup sukses mengantar Matic-Matic Drag Bike bikinanya, kini Mochmammad Jamaludin dari Methamorphosis bakal bikin gebrakan di kelas bebek 130cc. Sebelumnya Methamorphosis sendiri sudah pernah membuat Yamaha Jupiter Z untuk turun di kelas ini, tepatnya pada 2014 dan mampu juara dengan joki pemula.

Namun karena lebih sibuk menggarap kuda besi matic, maka Methamorphosis harus absen di kelas ini untuk beberapa waktu. Nah baru di awal 2017 ini Methamorphosis mendapatkan kepercayaan untuk menggarap motor Jupiter TU 130cc lagi.Saat ini sendiri, motor Yamaha Jupiter Z ini belum 100% beres.

Mochamad Jamaludin dan Arif Tijil

“Saya sedang riset motor bebek 130cc ini mas. Dulu saya sempat bikin bebek 130cc juga, tepatnya pada 2014 dan mampu juara dengan joki pemula. Karena sibuk dengan pembuatan Matic, saya sempat vakum bikin motor bebek 130cc. Baru kali ini Alhamdulillah saya mendapatkan kepercayaan lagi mas. Sekarang sih motor ini baru tahap uji dyno, baru kalau powernya udah ketemu kita akan turunkan,” ujar Moch Jamaludin yang mempunyai workshop di Jalan Cemara No.49 Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Mengenai spesifikasi dari Yamaha Jupiter Z yang sedang digarapnya ini, Moch Jamaludin mengaku kalau di motor tersebut belum ada yang istimewa. “ Untuk speknya belum ada yang istimewa, masih mengikuti korekan yang sudah ada mas. Ini karena saya cukup lama tidak menggarap bebek 130cc,” tambah Moch Jamaludin yang Matic 200cc garapanya susah ditandingi ini.

Meskipun demikian, Moch Jamaludin cukup optimis nantinya bebek garapanya bisa bersaing. Namun untuk sementara ini target realistisnya masuk 5 besar di event-event balap Jawa Timuran.

“ Untuk sementara motor ini akan di uji coba di event jawa timuran mas. Untuk target sementara sih nggak muluk-muluk mas, bisa masuk 5 besar. Sekaran meskipun di event lokal Jawa Timuran tetapi motornya banyak yang bikinan mekanik top mas. Untuk target time sih 8.0 detikan, “ terang Moch Jamaludin.

Oh iya, tidak lupa motor Yamaha Jupiter Z TU 130cc ini juga mengguakan swing arm dari B Pro. Swing Arm buatan B Pro yang merupakan produk dalam negri ini memang sedang ngehits di arena drag bike 201 meter. Tentunya karena mempunyai kualitas yang yahud.

So, kita tunggu saja deh sepak terjang dari Yamaha Jupiter Z TU 130cc dari tim Methamorphosis.| Luvo

Spesifikasi Mesin :

Karburator          : UMA 30
Magnet               : Rotor
Klep                   : 29/24
CDI                    : Rextor

SSS Racing