RX King MAC23 Misterius Ancol, Penantang Serius di Kelas Para Raja

RX-King MAC23 No Limit Misterius Ancol

BalapMotor.Net – Dalam gelaran Kejurda Banten Open Drag Bike seri 4 Bodisa B Pro Kratingdaeng yang berlangsung di sirkuit Lapter TNI AU Cicangkal, pada 19-20 Agustus 2017 boleh jadi RX-King dari tim MAC 23 No Limit hanya berada di posisi 2 dan 3. Akan tetapi, motor berkelir khas hijau stabilo dari tim ini merupakan sang penantang serius.

Bagaimana tidak, motor yang digarap oleh Dwi Misterius Ancol ini baru lima kali turun di event resmi. Sebelumnya Misterius Ancol sendiri memang lebih sering turun di arena balap liar khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Buat penggemar liaran pasti tau deh nama Misterius Ancol.

RX King MAC23 Misterius Ancol, Penantan Serius di Kelas Para Raja
Dwi Misterius Ancol
LENKA MiniGP SSS Racing

Ditunggangi oleh Joko dan Gery Percil, motor ini mampu mencetak tim 8.104 detik dan 8.108 detik pada kelas OMR RX-King swing arm B Pro Racing.Sementara itu sang juara di kelas tersebut yaitu Nanda Wijaya dari tim Bison Guna Miharja mencetak time 8.023 detik alias beda tipis. Yang jelasnya lagi motor-motor ini semuanya menggunakan swing arm B Pro Racing yang memang andalan.

Baca Juga : Hasil Final Drag Bike Cicangkal 19-20 Agustus 2017

“Kita baru lima kali turun di event resmi, jadi masih terus beradaptasi. Sebelumnya kita lebih sering turun liaran, dan sering juga ketemu dengan motor dari tim Bison dan lainnya.Target kedepannya kita ingin bisa juara tentunya,” ujar Dwi mekanik dari Misterius Ancol yang dibackup oleh MAC23 No Limit ini.

Membahas mengenai ubahan dari RX-King Misterius Ancol, Dwi mengatakan bahwa keistimewaan motor tersebut ada pada ubahan rasio serta bandul kruk asnya. ” Yang istimewa dari motor ini adalah rasio serta bandul kruk asnya. Rasio kita menggunakan perbandingan 13:32 untuk gigi1, lalu 17:29 untuk 2, 20:25 untuk 3, 22:24 untuk 4 dan 23:22 untuk gigi 5. Untuk final girnya kita pakai 14:30,” ujar Dwi.

Dwi juga menambahkan,” karbu kita pakai dari RX-Z yang direarmer 29.5mm, lalu piston oversize 150 serta knalpot standar yang kita modif,” tambah Dwi yang mengaku masih penasaran di event resmi ini. Apakah RX-King MAC23 Misterius Ancol bakal memberikan perlawanan di event selanjutnya?, kita tunggu saja updatenya. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD