Motoprix Jogja 2015 : Yamaha Trijaya Turunkan Z1 Injeksi Di MP3, Riset 3 Hari

BalapMotor.Net – Perang antara injeksi dan karbu di ajang Motoprix Region 2 Jawa ternyata tidak hanya ramai di kelas seeded saja, di kelas pemula ternyata juga sama bakalan panas. Setelah tim Yamaha Yonk Jaya sukses naik podium di MP3 Motoprix Tasikmalaya, kini tim Yamaha Trijaya juga menurunkan Yamaha z1 untuk di geber oleh Awhin Sanjaya.

Mletis dan Awhin Sanjaya
Mletis dan Awhin Sanjaya

Yamaha Z1 MP3 dari tim Yamaha Trijaya yang digarap dadakan dalam kurun waktu 3 hari oleh Haris Sakty Mletis dari MBKW2 ini akan diturunkan di seri 5 Motoprix Region 2 Jawa yang berlangsung di sirkuit STD Maguwoharjo Sleman 30-31 Mei 2015.

Menggunakan ECU dari Rextor atau dari YMC Jepang sesuai dengan kondisi motor yang saat di dyno sudah mencapai tenaga 22 DK ini kemungkinan besar bakalan membahayakan para rivalnya. Karakter mesin injeksi yang grafik powernya lembut memang bakalan bisa cocok jika dikawinkan dengan karakter balap dari Awhin Sanjaya yang juga lembut.

SSS Racing

” Motor ini disiapkan mendadak mas, cuma dalam waktu 3 hari, makanya setiap hari saya sampai lembur buat mengarapnya. Untuk ECU sendiri saya menggunakan ECU dari Rextor dan juga dari YMC bawaan Yamaha, lalu bak kopling, oil cooller dan pendingin heap pakai SND mas. ” tutur Mletis.

Bagaimanakah kira-kira debut dari Yamaha Z1 di kelas pemula MP3 ini, kita lihat saja nanti di babak kualifikasi dan juga di race besok. [ luvo ]

GM-helm PARD