Modifikasi Bebek 4T TU 130cc, V-Reinz Bali Queen Beberkan 3 Spek Motornya !

V-Reinz Bali Queen dan Jhon PK mendapat predikat Best of The Best Bebek 4T TU 130cc | Foto: Richard
Yamaha

BalapMotor.Net – Bukan hanya menjadi langganan tunggangan para joki papan atas. Tim ini juga sangat disegani di kelas Bebek 4T TU 130cc, bahkan juga kerap tunjukkan prestasi di setiap event yang diikuti. Ya, tim ini adalah V-Reinz Bali Queen. Bermarkas di kota Magelang, tim yang digawangi oleh Ari sebagai mekanik ini sukses menjadi tim panutan di kelas 4T TU 130cc.

Dengan bekal 3 unit motor dengan spek 4T TU130cc, V-Reinz kerap menaiki tangga podium dengan sederet pembalapnya. Jhon PK, Bayu Ucil, Eko Chodox, Dicky G.A dan masih banyak lagi sederet pembalap papan atas Indonesia yang kerap men-join motor dari V-Reinz ini. Catatan terbaik motor ini berada di kisaran 8,0 detik, tergantung dengan kondisi sirkuit tentunya. Bukan sekedar cetak waktu fantastis, namun konsistensi dengan timer segitulah yang menjadi nilai plus dari V-Reinz.

Aksi Jhon PK dengan salah satu motor V-reinz | Foto: Richard
Aksi Jhon PK dengan salah satu motor V-reinz | Foto: Richard

“Spek mesin dari ketiga motor ini bisa dibilang sama mas, perbedaan paling cuma pada knalpot saja. Beda di knalpot pasti juga akan beda di karakter motornya, nah karakter itulah yang disesuaikan dengan karakter pembalap yang akan membawa motor”, ungkap Ari selaku juru gedor dari V-Reinz Bali Queen ini.

Motor yang mematok ukuran klep 29/24 ini memang dinilai memiliki power yang sangat kuat. Power tersebut berasal dari piston FJN ukuran 55,25mm dan durasi noken yang berada di angka 280 derajat, dengan bukaan 30-60 in dan ex. Untuk settingan CDI, Ari yang juga banyak menerima orderan motor road race ini mengandalkan CDI ProDrag 2 dengan settingan tertinggi 36,4 di 9500rpm.

“Motor ini punya tenaga yang luar biasa mas. Butuh konsentrasi lebih untuk cetak best time dengan motor ini. Fisik kuat dari pembalap juga sangat menentukan, karena motor ini punya karakter yang liar. Kalo untuk cetak timer 8,1 sih masih gampang mas pake motor ini. Tapi kalo mau lebih tajam, ya harus kuat fisik dan konsentrasi”, tutur Jhon PK yang juga sering ikut membantu riset di markas V-Reinz ini.

Aksi Bayu Ucil dengan salah satu kuda besi V-Reinz | Foto: Richard
Aksi Bayu Ucil dengan salah satu kuda besi V-Reinz | Foto: Richard

Untuk urusan suplai bahan bakar, dipercayakan pada Karburator UMA 30 dengan settingan spuyer 62-110. Pegas kopling cukup mengandalkan part murah meriah milik Smash dan kampas idaman para mekanik yaitu FR original. Magnet mengandalkan versi Vega dengan bobot 550 dan balancer dipatok di berat 250.

Pada event AHRS IRC Seri 1 Sukoharjo lalu, Jhon PK sukses mengunci kelas dengan motor dari V-Reinz Bali Queen. Jhon yang kala itu tentunya digempur oleh sederet tim dan pembalap besar lainnya, nyatanya sukses mencatatkan timer fantastis yaitu 8,096 detik. Cek HASIL

Oke, untuk balapmania yang masih penasaran dengan spek dari motor milik V-Reinz Bali Queen. BalapMotor.Net sudah siapkan data modifikasi di bawah yoo. Ayo nantikan dan simak terus prestasi dari V-Reinz Bali Queen di event-event berikutnya. #MariBerprestasi [ richard ]

Data Modifikasi :
Tim                   : V-Reinz Bali Queen
Mekanik            : Ari
Markas             : Perum HSL, Jl. Mayor Unus KM 5 No. A5, Jogonegoro, Magelang
No HP               : 085739918111
Piston               : FJN 55,25mm
Head/Klep         : By Brototech Solo/ 29-24
Durasi Noken    : 280 derajat, bukaan 30-60 in dan ex
Karburator         : UMA 30, spuyer 62-110
CDI                   : ProDrag 2, setting tertinggi 36,4 di 9500
Pir Kopling         : Suzuki Smash
Kampas Kopling : FR Original
Magnet              : Vega 550
Balancer            : 250
Knalpot              : AHM dan AHRS
Ratio                  : By Carlos Tech Solo 1(13/33) 2(18/31) 3(19/26) 4(24/27)

Jhon PK (Kiri), Agam Rio dan Bayu Ucil saat menjadi jawara di balap Purworejo
Jhon PK (Kiri), Agam Rio dan Bayu Ucil saat menjadi jawara di balap Purworejo
Asep Robot (Bandung) cetak 8,0 detik dengan motor V-Reinz di balap Kajen | Foto: Richard
Asep Robot (Bandung) cetak 8,0 detik dengan motor V-Reinz di balap Kajen | Foto: Richard

Drag Bike Purworejo, Minggu 13 Maret 2016 (94) Drag Bike Purworejo, Minggu 13 Maret 2016 (95)

Karburator UMA 30
Karburator UMA 30
CDI ProDrag 2
CDI ProDrag 2
GM-helm SSS Racing