Drag Banjarnegara, TK Tech Pendatang Baru di FU 200cc

FU 200cc TK Tech andalkan camshaft in-in

BalapMotor.Net – Bila kita mendengar kelas FU 200cc atau lebih formal kita sebut dengan Bebek 4tak TU 200cc, maka kita akan langsung teringat pada rekor yang baru dipecahkan di akhir tahun 2015 kemarin. Rekor yang kini dipegang oleh Galih Dwi (Boyolali) bersama tim nya Jocell Pells Kawahara Racing, tentu menjadi tantangan positif bagi setiap mekanik dan pembalap untuk menajamkan rekor tersebut.

Seperti pada event kemarin, Minggu (10/1) di Banjarnegara. Memang di kelas ini tidak terlihat semua “jagoan” nya muncul. Sesaat race dibukapun sirkuit sempat dirundung hujan deras, imbasnya adalah dibutuhkan konsentrasi ekstra pada setiap pembalap yang turun di kelas ini. Jhon PK (Magelang) akhirnya sukses mengunci kelas ini dengan timer 7,548 detik. Timer yang cukup baik, mengingat kondisi trek yang basah dan kontur aspal yang kurang nyaman.

Nah, yang menarik justru berada di posisi ke 2 dan 5. Pembalap sekaliber Galih Dwi dan Dwi Batank ternyata membesut motor baru di kelas ganas ini. Disebut motor baru, karena memang nama tim dan motornya pun jarang terlihat. Mengandalkan kompresi di angka 13,7 dan piston model flat, motor ini berhasil mengantarkan Galih Dwi berada di posisi kedua dengan timer 7,574 detik dan Dwi Batank  di posisi kelima dengan timer 7,720 detik.

Antok (jaket hitam kiri), Bagus Legowo (kuning) beserta tim.
Antok (jaket hitam kiri), Bagus Legowo (kuning) beserta tim.
SSS Racing

“Motor masih kurang galak menurutku mas, soale ada trouble di ratio yang seret. Tapi kalau buat atasanya, ini motor udah enak mas. Namanya juga motor baru hehe, wajib riset terus”, ungkap Antok mekanik dari tim TK Tech Granat Nanas.

Motor yang mencapai 15.000rpm ini juga sukses podium utama di kelas lokal bersama Bagus Legowo (Purbalingga). Dia berhasil cetak timer 7,553 detik, wow itu harusnya bisa podium kedua di kelas open.

“Pas kelas open gerimis koh mas, jadi ngga berani start cepet hehe”, ungkap Bagus Legowo sesaat setelah race usai.

Buat yang mau tahu spek mesin atau sekedar sharing, bisa langsung saja sambangi markas TK Tech di Gamping, AmbarKetawang, Sleman Jogjakarta. [ richard ]

PWK 35
PWK 35
GM-helm PARD