Penyelenggara Pakai Sistem Drag Race Sentul di IDC Kebumen 2022, Sistem Apa?

Yudha Erdeve memegang kertas yang diserahkan peserta saat mau start

BalapMotor.Net – Berbeda pada balap Drag Bike 201 meter kebanyakan, Erdeve Indonesia selaku penyelenggara Kawahaea K2R IDC Drag Bike Championship 2022 menggunakan sistem yang berbeda saat si joki mau melakukan start.

Sebelumnya, di ajang Drag Bike petugas di garis start bakal mencari dan mencoret stiker data peserta yang nempel di motor sebelym si peserta bakal start. Lantas datanya diifokan kepada petugas timing.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, pada gelaran IDC 2022, Erdeve Indonesia melakukan perubahan. Jadi kali ini si peserta langsung memberikan kertas bukti pendaftaran kepada petugas di garis start. Jadi petugas langsung tahu nomor start peserta dan kelasnya tanpa mencarinya di stiker yang nempel di motor.

Daffa Della saat IDC Kebumen 2022

Kebanyakan kan di gelaran Drag Bike satu motornya turun dengan tidak hanya satu joki saja. Jadi petugas kadang lama dalam mencari nomor peserta tersebut. Dengan sistem si peserta langsung membawa sendiri kertas nomornya, maka ini bakalan mempercepat.

Baca Juga : Hasil Juara Kawahara K2R IDC Drag Bike Seri 1 Kebumen

Ternyata nih, Yudha Erdeve selaku komandan Erdeve Indonesia terinspirasi dari ajang balap Drag Race (Mobil) di Sentul. “Kalau ini sebenarnya saya sudah mengetahuinya lama, tetapi baru diterapkan di IDC pada tahun ini. Kita mencontoh pada balap Mobil Drag Race di Sentul mas,” ungkap Yudha Erdeve.

Pastinya sistem seperti ini bisa juga diterapkan pada event-event Drag Bike lainnya nih gaes. Tentunya agar bisa lebih mempercepat kerja panitia saat gelaran.

GM-helm VND Racing PARD