Yamaha Hanya Menawarkan Tim Satelit untuk Toprak Razgatlioglu?

BalapMotor.Net – Setelah menjadi juara dunia Superbike, keinginan Toprak Razgatlioglu untuk hijrah ke MotoGP semakin kuat. Namun, bintang Turki itu hanya menginginkan tempat di tim pabrikan utama.

Masalahnya, untuk musim depan squad Monster Energy sepertinya akan penuh. Dengan Franco Morbidelli yang dipastikan bertahan sampai akhir tahun 2023 dan Fabio Quartararo yang sedang tahap negosiasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Toprak sendiri dijadwalkan akan menguji Yamaha M1 sekitar pertengahan tahun nanti. Apa pun hasilnya, bila Toprak ingin ke MotoGP Yamaha hanya bisa menawarkan tim satelit WithU RNF. Atau dia memilih bertahan di Superbike.

Toprak Razgatlioglu (WorldSBK)

“Toprak akan menguji Yamaha untuk pertama kalinya pada bulan Juni. Saya percaya itu akan terjadi di Motorland Aragon. Dia harus menguji motornya terlebih dahulu, lalu kita akan melihat seperti apa level performa dan kecepatannya.” kata Lin Jarvis.

“Setelah itu, jika dia ingin masuk ke MotoGP, kami dapat menawarkan tempat terbaik kami, yaitu bersama RNF. Jika dia memutuskan untuk tidak melakukannya, ada dua pilihan: apakah Toprak naik ke tim lain di MotoGP atau dia tetap di Superbike. Terserah dia untuk memutuskan,” jelasnya dilansir dari gp-inside.

GM-helm VND Racing PARD