Yamaha Asean Cup Race Sentul : Indonesia Kuasai Sport 250, Jorge Lorenzo Tidak Jadi Gas

Jorge Lorenzo Saat Geber Yamaha R25 di Sentul
GM-helm

BalapMotor.Net – Benar saja memang Indonesia kini tidak hanya jadi jawar bebek, namun di sport juga ternyata tidak mau kalah. Seperti di race 1 yang Indonesia kalah di kelas bebek dan menguasai podium kelas ST 150 yang menggunakan kuda besi Yamaha R15 .

Di jalanya race final kelas ST250 tim Yamaha Indonesia ternyata juga bisa menguasai podium 1-3. Sudarmono, Sigit PD dan Rey Ratukore mampu berada di posisi ke-1,2 dan 3 podium kelas paling bergengsi ini.

Indonesia kuasai kelas sport 250
Indonesia kuasai kelas sport 250

Sejak awal race memang ketiga pembalap ini mampu berada di barisan depan dan hanya ada 2 pembalap luar yaitu Decha Kraisart dari Yamaha Thailand dan Osaki Nobuyuki dari Yamaha Jepang yang mampu mengganggu mereka bertiga.

Namun sayang sekali jika sebelumnya pembalap juara dunia MotoGP 2 kali Jorge Lorenzo direncanakan mengikuti balapan kelas ini, ternyata pada saat akan start, pembalap asal Spanyol ini tidak jadi ikutan. Padahal pada saat warm up tadi pagi pembalap yang bernaung bersama tim Movistar Yamaha MotoGP ini mengikuti jalanya warm up. Sangat disayangkan memang, karena penampilanya naik Yamaha R25 bisa diambil ilmunya.

JOrge Lorenzo menyapa penonton di Sentul
JOrge Lorenzo menyapa penonton di Sentul

” Sayang sekali Jorge Lorenzo tidak jadi tampil, padahal saya ingin sekali melihat dan mencuri ilmu dari Jorge Lorenzo saat menaiki Yamaha R25 yang terlihat berbeda. ” tutur Sudharmono yang jadi jawara di kelas ini.

Kabar terakhir yang diterima oleh BalapMotor.Net, Jorge Lorenzo tidak jadi turun balap dikarenakan sirkuit Sentul dianggap oleh pembalap yang sudah 10 kali ke Indonesia ini terlalu bumpy. luvo | Heri

Sayang Sekali Lorenzo Tidak Jadi Balap
Sayang Sekali Lorenzo Tidak Jadi Balap
SSS Racing