WSBK Portimao: Liburan Loris Baz Bikin Malu Pembalap Reguler

Loris Baz | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Loris Baz berhasil meraih podium ketiga di Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve Portimao, Portugal pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Pembalap Prancis yang tampil sebagai pengganti Chaz Davies yang cedera di Team GoEleven memberikan kejutan pada comeback-nya. Baz tampil bagus sejak dia melompat kembali ke mesin WorldSBK, dengan posisi keenam dan kesembilan di Race 1 dan Race 2 saat putaran Jerez.

Podium Race 1 WSBK Portimao

Baz bikin malu pembalap reguler dimana dalam penampilan ketiganya ini bisa mengamankan podium ketiga di Race 1 Portimao. Baz sendiri sukses mengambil keuntungan dari kecelakaan tikungan terakhir yang dilakukan Alvaro Bautista (Tim HRC).

SSS Racing

“Saya tidak percaya dua minggu lalu, itu adalah akhir dari balapan musim saya. Kemudian saya mendapat telepon, saya melompat ke pesawat dan hari ini saya berada di podium. Ini adalah tahun yang berat bagi saya. Saya sangat menikmati mengendarai motor ini di sini dan saya mencoba melakukan pekerjaan terbaik,” kata Baz.

Loris Baz (Team GoEleven)

“Saya tahu saya memiliki kecepatan yang kuat, jadi saya hanya mencoba untuk menempatkan kecepatan saya dan menghemat ban saya. Saya pikir saya melakukan pekerjaan yang baik dengan mencoba memberikan tekanan. Ini merupakan akhir pekan yang fantastis dan kami memiliki dua peluang lagi,” ungkapnya dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm PARD