WSBK : Peraturanya Dianggap Adil, GO Eleven Naik Ke Kelas WSBK Musim Depan

GM-helm

BalapMotor.Net – Dianggap  peraturan sekarang yang mempersempit kesenjangan antara tim pabrikan dengan tim satelit, kini banyak tim privater yang menurunkan pasukanya di ajang World Superbike ( WSBK ), salah satunya adalah tim Go Eleven Kawasaki. Tim yang bermarkas di Italia ini sebelumnya telah mengikuti balapan WSBK namun bukan di kelas utama, tim ini telah turun di kelas Superstock 600, Superstock 1000 dan World Supersport 600.

Merasa Dorna sebagai penyelenggara WSBK membuat beberapa kebijakan yang membuat kesenjangan antara tim privater atau tim kecil dengan tim pabrikan semakin tipis, makanya tim yang dikomandoi oleh mantan pembalap  Denis Sacchetti akan turun juga di kelas utama WSBK.

“Kami senang mengumumkan partisipasi kami dalam  Superbike World Championship musim depan,  mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami. Ini merupakan langkah maju yang penting dalam kegiatan balap kami. ” tutur Sacchetti

“Usaha yang dilakukan oleh Dorna pada sisi teknis dari peraturan, yang tepat, telah memungkinkan dan saya yakin kesenjangan antara tim pabrik dan satelit akan berkurang” tambah Sacchetti.

Sampai saat ini memang belum diumumkan siapakah pembalap yang akan menunggangi Kawasaki ZX-10R untuk musim depan, namun ada gambaran akan mengambil pembalap Swiss Dominic Schmitter. Dominic sendiri musim 2014 ini turun wild card 4 seri di WSS dengan tim ini, namun selama turun 4 seri tersebut selalu mampu mendapatkan hasil yang bagus, makanya diambilah pembalap ini, semoga sukses. Bayu

SSS Racing