WSBK: Jonathan Rea Tambah Kontrak Dua Tahun Bersama Kawasaki

Sumber: www.crash.net
GM-helm

BalapMotor.Net – Jonathan Rea yang merupakan salah satu pembalap andalan Kawasaki, secara resmi memperpanjang kontraknya bersama Kawasaki Racing selama dua tahun dan bersiap kembali bersaing di ajang Superbike World Championship, hal ini diumumkan langsung oleh pihak manajemen kamis lalu.

Sang rider masuk dalam rencana jangka panjang tim pabrikan asal Jepang yang satu ini, dan siap kembali turun ke sirkuit dengan membela tim yang sama untuk musim 2016 dan 2017 mendatang.

Semenjak bergabung dengan Kawasaki pada awal musim lalu, Rea boleh dibilang salah satu pembalap yang luar biasa selama menjalankan 19 kali balapannya, dengan total mengumpulkan 35 point di tahun 2016 dan berusaha untuk mengejar gelar, mengulang kesuksesan pendahulunya saat Carl Fogarty yang berhasil menjuarai Superbike World Championship di tahun 1999.

“Saya senang setelah memperpanjang kerjasam dengan Kawasaki Racing Tim, dan tentu ini akan melanjutkan hubungan baik saya dengan para mekanik yang mendukung saya di Kawasaki juga para fans,” ujar Rea.

“Jelas kalau saya dengan Kawasaki punya kecocokan, dan perpanjangan kontrak dua tahun tentu hal yang masuk akal. Dengan ini saya akan menikmati masa-masa di Kawasaki dan mengembangkan Ninja ZX-10R. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kawasaki dan staf KRT untuk dukungan mereka kepada saya. Dan saat ini saya akan fokus ke balapan dengan keingingan bisa menjuarai Superbike World Championship di tahun 2016.”

Di musim depan tim Kawasaki belum dapat memastikan siapakah yang akan mendampingi Jonathan Rea, setelah dikabarkan Tom Sykes siap hengkang dari Kawasaki. Praktis ada satu slot kosong di tim Kawasaki, dan siapakah yang mengisi, Kawasaki Racing Tim belum mencarinya. (Deni)

SSS Racing