WSBK Donington Park 2016: Jonathan Rea Siap Bersaing

Jonathan Rea dengan Kawasaki ZX-10R | foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Jonathan Rea menyatakan bahwa dirinya terus menyempurnakan Kawasaki ZX-10R jelang balapan di Donington Park, ia sangat ingin mematahkan rekor kemenangan rekan setimnya Tom Sykes kala harus balapan di sirkuit yang berada di Inggris.

Sang pengendara Huddersfield yang satu ini berhasil keluar jadi pemenang sebanyak enam kali dari enam seri balapan di Donington Park, Inggris. Walau begitu Rea terus menikmati penampilannya pada seri sebelumnya di Sepang, Rea keluar jadi juaranya, dan berharap di balapan nanti dirinya mampu kompetitif dengan Sykes.

Setelah beberapa kali sempat bereksperimen dengan mesin baru Kawasaki ZX-10R, Rea bertujuan untuk melanjutkan tren positif seperti saat di Sepang minggu lalu.

“Pada saat balapan di Donington akhir pekan ini, dirinya terus meningkatkan performa dan keseimbangan dari Ninja ZX-10R dan coba membangun kekuatan dari dua komponen tersebut,” ujarnya. “Cuaca di Inggris nantinya akan jadi faktor utama. Dan saya berharap cuaca nanti Inggris akan bersahabat.

“Donington adalah salah satu sirkuit yang benar-benar saya nikmati. Setelah beberapa tahun terakhir saya dan Tom selalu yang paling kompetitif. Sejauh ini saya masih menunjukkan hal yang sama dengan rekan setim saya, dan di adalah positif, itu menunjukkan kami berdua merupakan yang paling kuat.”

Rea punya ambisi bisa di seri World Superbike kali ini di Donington Park, dan menikmati dukungan yang datang kepadanya jelang balapan, lebih lagi sang rider sangat ingin menang di sirkuit ini setelah terakhir kali berhasil diraihnya pada tahun 2012 saat bergabung dengan tim Honda.

“Saya sudah mendapat dukungan dari para penggemar yang datang dari Irlandia Utara,” tambah Rea. “Saya sangat bersemangat untuk melakukan pekerjaan yang baik dengan Kawasaki dan itu semua juga demi para fans saya. (Deni)

SSS Racing