WSBK 2016 : Yamaha Siap Balapan Di Misano Meski Tanpa Pembalap Andalannya

Niccolo Canepa akan gantikan Sylvain Guintoli di tim Pata Yamaha | foto : worldsbk
GM-helm

BalapMotor.Net – Sirkuit Dunia Misano akan melihat ada yang berbeda pada tim Yamaha, pasalnya sang pembalap utama Guintoli masih menjalani masa pemulihan, dan belum bisa turun ke sirkuit, dan posisinyang akan digantikan oleh Niccolo Canepa yang menjadi rekan setim Alex Lowes.

Setelah mengumumkan pada hari Senin lalu, bahwa dirinya belum bisa kembali memacu kuda besi miliknya pada seri kedelapan nanti, namun Sylvain Guintoli akan turut hadir menyaksikan jalannya balapan pada 17-19 Juni untuk memberikan dukungannya pada Alex Lowes dan Niccolo Canepa sebagai duet sementara tim Pata Yamaha.

Pembalap pengganti asal Italia, Canepa mampu mendapatkan podium terakhir kali di Donington pada kejuaraan STK1000, dan akan menjajal seri kedelapan pada WSBK di Misano. Dan posisinya sementara di STK1000 akan ditempati oleh Nicola Morrentino.

“Saya benar-benar melihat apa yang saya bisa perbuat di Misano, dan motor yang saya gunakan nanti telah mengalami banyak kemajuan,” ucap Lowes. “Ini juga sirkuit dimana saya bisa kompetitif dengan yang lain, namun pertanyaannya adalah? apakah saya mampu mendapatkan hasil yang memuaskan, mengingat kebugaran fisik tak pada kondisi fit. Akan tetapi, saya tak sabar untuk memulai ini semua!.”

“Saya sangat senang bisa kembali di ajang WSBK dengan tim Pata Yamaha,” ungkap Canepa. “Saya punya modal berharga setelah berhasil dengan naik podium pada ajang STK1000. Setelah melakukan tes dengan tim Pata Yamaha selama sepuluh hari, saya merasa siap untuk menunggangi YZF-R1 pada kejuaraan WSBK. Saya berharap Sylvain cepat pulih dan bisa kembali turun ke sirkuit.”

Yamaha akan turun  dengan rasa yang berbeda di Misano nanti, pada Jumat 17 Juni untuk lakukan latihan bebas, sebelum menjalani Race 1 pada sabtu dan Race 2 Minggu waktu setempat. (Deni)

SSS Racing