WorldSBK: Toprak Lolos Dari Kejaran Rea! Sekarang Unggul 5 Poin

Toprak Razgatlioglu | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Toprak Razgatlioglu berhasil mengamankan gelar juara di race pertama Kejuaraan Dunia Superbike putaran ke-8 yang berlangsung di sirkuit Magny-Cours, Prancis (Sabtu, 4 September).

Pembalap Pata Yamaha itu tampil dengan baik. Mengawali balapan dari posisi kedua, Toprak langsung tampil menggebrak. Dan beberapa lap kemudian sempat bersaing ketat dengan saingan terdekat Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Akan tetapi menjelang balap berakhir Toprak berhasil memperlebar jarak. Alhasil, pembalap asal Turki itu melintasi garis finis dengan begitu pelan. Rea kali ini harus puas di posisi kedua dan jarak poin klasemen pun berubah. Toprak teratas dengan 336 poin sedangkan Rea 331 poin.

SSS Racing

Sementara itu penampilan bagus lainnya ditunjukan Andre Locatelli. Pembalap Italia yang juga merupakan rekan satu tim Toprak ini berhasil meraih podium ketiga setelah berjuang keras melewati hadangan M Ruben Rinaldi (Ducati) dan keberuntungan karena Alex Lowes (Kawasaki) terjatuh.

Nasib kurang baik justru dialami oleh Scott Redding. Pembalap Aruba.it Racing-Ducati yang tampil bagus dalam dua balapan sebelumnya kali ini harus puas finis di posisi ke-12 di race 1 ini.

GM-helm PARD