WorldSBK: Duet Pata Yamaha Harus Adaptasi Lagi di Assen

Pata Yamaha with Brixx WorldSBK

BalapMotor.Net – Duet pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK Toprak Razgatlıoglu dan Andrea Locatelli siap melanjutkan pertarungan di ronde kelima Kejuaraan Dunia FIM Superbike 2021 di TT Circuit Assen, Belanda akhir pekan ini dari 23-25 ​​Juli.

Razgatlıoglu, yang baru saja memenangkan kedua balapan full-length di Donington Park di Inggris, ingin mempertahankan posisi klasemen teratas dan terus bertarung melawan saingan utama Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Pembalap asal Turki berusia 24 tahun itu telah berada di podium di setiap balapan kering sejauh musim ini, rekor balapan yang ingin dipertahankan oleh Toprak Razgatlıoglu meskipun hasil terbaik di Assen hanya posisi ke-9.

SSS Racing

Sementara Andrea Locatelli punya harapan untuk bisa bersaing dibarisan depan. Untuk sirkuit Assen, Locatelli punya pengalaman dari karir Moto2 dan Moto3-nya. Hasil terbaik posisi keenam di Moto2.

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha WorldSBK)

Akan tetapi, kedua pembalap Pata Yamaha tersebut harus adaptasi dari awal. Sebab mereka akan pertama kali mengendarai Yamaha R1 di sirkuit dengan panjang 4,542km itu. “Saya suka trek Assen, tapi rasanya sudah bertahun-tahun saya tidak mengendarainya! Jadi tahun ini mungkin terasa baru, dan juga baru bagi saya mengendarai R1 di sini,” kata Toprak.

“Saya senang bisa kembali ke trek, terutama di Assen karena ini adalah sirkuit yang bagus. Saya suka trek ini dan kami akan mendorong sepanjang akhir pekan lagi untuk mencoba dan membuat beberapa hasil bagus!” tambah Andrea Locatelli dilansir dari crescentyamahaworldsbk.com.

GM-helm PARD