Valentino Rossi Resmi Dikontrak Tim Petronas Yamaha SRT Untuk MotoGP 2021

Valentino Rossi Resmi Dikontrak Tim Petronas Yamaha SRT Untuk MotoGP 2021 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Walaupun tidak terlalu mengejutkan, akhirnya kepastian masa depan Valentino Rossi terungkap sudah. The Doctor resmi dikontrak tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021.

Di tim Petronas Yamaha SRT, Vale akan di duetkan dengan murid akademinya yaitu Franco Morbidelli. Namun di tim Petronas, Rossi hanya menandatangani kontrak dengan durasi 1 tahun saja di tim Petronas.

“Aku sangat senang lanjut balapan di 2021 dan melakukannya bersama Petronas Yamaha SRT. Mereka serius dan sangat tergorganisir dengan baik. Bagus juga punya Franco sebagai rekanku, dia adalah pembalap akademi, ini akan jadi keren. Kupikir kami bisa bekerja sama untuk menghasilkan hal bagus” Ujar Rossi yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

Diskusi antara Rossi dan Petronas berjalan dengan sangat alot karena masing-masing pihak punya pendirian masing-masing. Bergabung dengan tim Petronas, Rossi harus melepas beberapa orang kepercayaannya karena tim Petronas tak mau menyingkirkan staff tim yang sekarang.

VR46 dipastikan harus rela melepas 2 kru kepercayaannya, Alex Briggs dan Brent Stephens. Rossi membawa David Munoz, Matteo Flamigni, dan Idalio Gavira, nama lain masih akan dikonfirmasi kemudian.

Meski dikontrak hanya 1 musim, namun Valentino Rossi tetap mendapatkan opsi perpanjangan kontrak dan mungkin saja akan terus lanjut balapan.

SSS Racing