Usia Jadi Penentu, Honda Tegaskan Pilih Pembalap Muda

BalapMotor.Net – Tim Repsol Honda masih belum mengkonfirmasi siapa pembalap yang akan menemani Marc Marquez. Sebelumnya Pol Espargaro, namun ia sudah dipastikan hengkang.

Ketika kontraknya sudah tidak lagi diperpanjang Honda, Pol memilih hijrah ke tim Tech3 yang akan menggunakan mesin GASGAS. Nah, satu kursi di tim utama HRC itu sendiri kabarnya akan dipakai oleh Joan Mir.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap yang saat ini bersama Suzuki itu adalah sosok yang dinilai tepat. Selain punya skill bagus dan dia juga merupakan mantan juara dunia, Joan Mir juga masih muda. Hal itu ternyata yang menjadi patokan Honda.

Joan Mir | Foto : MotoGP

“Honda mencoba mencari pembalap yang sedikit lebih muda karena sifatnya yang terkenal,” tegas Alberto Puig. Joan Mir sendiri saat ini baru akan menginjak usia 25 tahun, berbeda dengan Pol Espargaro yang sudah 31 tahun.

“Mereka seharusnya terus mengembangkan motornya, jadi mereka mencoba mencari pebalap yang lebih muda yang bisa bertahan dengan tim lebih lama. Tak seorang pun yang sudah berusia di atas 30 tahun,” tambah sang manager itu.

“Saya setuju bahwa tidak ada banyak perbedaan antara keduanya (Espargaro dan Mir) dalam hal kecepatan. Mereka berdua sangat cepat dan Pol adalah pembalap yang sangat bagus, tapi saya pikir dalam hal ini usia adalah faktor penentu dalam keputusan itu.” jelas Puig dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD