Usai Rengkuh Juara MotoGP Teruel 2020, Franco Morbidelli Mengaku Tak Penah Dapat Wejangan Dari Valentino Rossi

Franco Morbidelli Mengaku Tak Penah Dapat Wejangan Dari Valentino Rossi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Usai menjadi juara pada MotoGP Teruel 2020 yang berlangsung di hari minggu (25/10). Franco Morbidelli mengaku tak pernah mendapat wejangan khusus dari Valentino Rossi.

Franco Morbidelli memang belajar banyak dari Valentino Rossi. Meski begitu, dirinya gak pernah dapat wejangan langsung dari The Doctor. Murid Valentino Rossi ini lebih banyak meniru yang dilakukan gurunya.

“Tidak ada instruksi. Ketika anda tumbuh dengan pebalap yang hebat, dengan legenda seperti dia, anda bisa mengingat sesuatu tanpa dirinya memberi tahu anda,” cuap Morbidelli dikutip dari Speedweek.com.

Morbidelli pun mengambil setiap reaksi dan situasi yang dihadapi gurunya jadi motivasi ke depannya. “Saya menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya, sehingga saya bisa mengambil beberapa hal darinya,” Morbidelli menambahkan.

Di sisi lain, pembalap dari tim Petronas Yamaha tersebut juga sering curhat ke Rossi. Menurutnya, Valentino Rossi selalu bermanuver dengan cara dan waktu yang pas.

“Saya selalu bertanya mengenai yang akan dilakukan Vale dalam kondisi tertentu. Dia selalu melakukan manuver yang tepat pada waktu yang pas,” tutupnya.

SSS Racing