Usai Kuasai FP Hari Pertama, Rea Optimis Menang Demi Mengunci Gelar Ketiganya Musim Ini

usai-kuasai-fp-hari-pertama-rea-optimis-menang-demi-mengunci-gelar-ketiganya-musim-ini
Mendominasi FP hari pertama, Rea optimis menang demi mengunci gelar ketiganya musim ini | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonathan Rea tidak sabar untuk menghadapi balapan di akhir pekan ini, Rea yakin mampu raih hasil maksimal di WSBK Perancis dan mampu raih gelar ketiganya secara berturut-turut pada musim ini, meski begitu Rea tetap waspada dengan pesaing terdekatnya yang juga rekan setimnya Tom Sykes.

Juara dunia WSBK selama dua musim terakhir, sangat siap kembali mempertahankan gelar tersebut pada musim ini. Dirinya harus fokus, tidak boleh kalah dalam balapan akhir pekan ini. Rea harus menang dari Tom Sykes dan Chaz Davies yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara. Rea yang tampil konsisten sepanjang musim ini, dengan hanya gagal satu kali podium tentunya punya peluang besar raih gelar juara dunia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Datang ke WSBK seri Perancis, Rea tampaknya penuh percaya diri dan keyakinan, terbukti mampu mendominasi jalannya FP di hari pertama dan mampu mengalahkan pembalap dari PATA Yamaha Michael van der Mark yang menjadi tercepat kedua dengan lebih cepat setengah detik pada sesi FP2.

Meski begitu cuaca pada WSBK Perancis ini diprediksi akan basah selama sesi kualifikasi dan race pertama, tetapi Rea mengatakan akan siap tampilkan yang terbaik dalam kondisi apapun, demi catatkan sejarah menjadi pembalap pertama yang berhasil raih gelar juara dunia WSBK selama tiga musim berturut-turut.

“Kami akan persiapkan semuanya dengan baik pada hari ini, sambil berharap motor akan bekerja dengan sangat baik apapun kondisinya. Saya hanya coba untuk memahami ban Pirelli yang seperti apa yang cocok untuk digunakan besok. Saya pikir kita punya ide bagus untuk itu,” kata Rea.

“Saya merasa baik untuk jarak jauh ataupun untuk tampil menekan selama satu lap. Apapun yang terjadi dengan cuaca besok kita harus siap, karena ini merupakan kesempatan kita untuk bisa mengunci gelar. Itu menarik bagi saya, tetapi targetnya adalah fokus sejak balapan pertama dan melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin yang saya bisa,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD